JepangMusikNarutoNews

Band Populer Asal Jepang Ikimonogakari Rilis Single Baru “BAKU”

0
Band Populer Asal Jepang Ikimonogakari Rilis Single Baru "BAKU" 1

Salah satu artis paling terkenal di Jepang, Ikimonogakari, baru saja merilis single ke-33 berjudul “BAKU” hari ini.

Selain lagu utama “BAKU”, yang telah digunakan sebagai lagu tema pembuka untuk anime TV Tokyo “BORUTO: NARUTO NEXT GENERATIONS” sejak Januari 2021, album ini juga akan menampilkan lagu “Blue Bird” dan “Hotaruno Hikari” yang digunakan sebagai lagu tema pembuka anime popular di dunia “NARUTO SHIPPUDEN” dari tahun 2008 dan 2009, dan remix pertama dari lagu Ikimonogakari oleh DJ / Produser Slushii yang aktif di seluruh dunia juga dirilis.

Band Populer Asal Jepang Ikimonogakari Rilis Single Baru "BAKU" 2

Sampul album dari lagu ini adalah reproduksi ulang dari sampul “Blue Bird” yang dirilis pada tahun 2008, dengan anggota Ikimonogakari digantikan oleh “Boruto Uzumaki” dan karakter utama lainnya dari anime “BORUTO: NARUTO NEXT GENERATIONS”.

Ketika desain sampul album dirilis, disambut dengan komentar seperti “Ini sangat emosional!” dan “Saya senang melihat penghormatan ini!” dari penggemar Ikimonogakari serta penggemar NARUTO / BORUTO di Jepang dan luar negeri di media sosial. Sejak pra-rilis “BAKU”, jumlah pendengar bulanan di Spotify telah melebihi 2,5 juta, dan video klip dari “BAKU” telah menerima komentar dari seluruh dunia sejak dirilis.

Pada waktu yang sama, video klip untuk lagu remix “Blue Bird (Slushii Remix)” oleh DJ Slushii yang terkenal secara internasional juga dirilis.

Video ini diproduksi oleh REALROCK DESIGN menggunakan gambar pembuka dari “Naruto: Shippuden” di mana lagu “Blue Bird” digunakan pada tahun 2008. Lagu ini dibuat menjadi gaya EDM lebih danceable oleh Slushii, dan diekspresikan dengan cara yang keren serta emosional.

Lagu asli “Blue Bird” menduduki peringkat ke-4 dalam daftar lagu Jepang yang paling banyak diputar di luar negeri pada tahun 2020, jadi “Blue Bird (Slushii Remix)” pasti akan menjadi populer di Jepang dan luar negeri!

-Ikimonogakari – Blue Bird (Slushii Remix) Music Video [Official]:

-“BAKU”Music Video:

-Informasi Perilisan Ikimonogakari
24 Februari (Rabu) 2021 merilis single baru “BAKU”
Klik di sini untuk daftar setiap situs distribusi lagu dan layanan streaming.

< Profil dari Ikimonogakari >
Yoshiki Mizuno dan Hotaka Yamashita membentuk “Ikimonogakari” pada tanggal 1 Februari 1999, setelah bersekolah ditempat yang sama sejak di SD, SMP dan SMA. Nama “Ikimonogakari” berasal dari fakta bahwa mereka berdua memiliki satu kesamaan: mereka bekerja sama sebagai penjaga memberi makan ikan mas di tahun pertama sekolah dasar, yang disebut “Ikimonogakari” dalam bahasa Jepang, bermakna penjaga yang bertanggungjawab menjaga tumbuhan dan hewan dari sekelompok anak-anak di sekolah dasar.

Pada tanggal 3 November 1999, salah satu teman sekelas mereka yakni adik perempuan Yoshioka, Kiyoe Yoshioka, tiba-tiba bergabung dalam pertunjukan jalanan “ikimonogakari”. Memiliki minat dalam bernyanyi sejak dia masih kecil, dia bergabung dengan grup dan mereka menjadi grup yang terdiri dari tiga orang. Dengan vokalis yang kuat seperti Yoshioka, grup ini mulai tampil aktif di daerah asalnya, Kota Atsugi dan Ebina, menjual pertunjukan konser tunggal di live house dan aula.

Sejak debut major label mereka dengan lagu “SAKURA” pada tanggal 15 Maret 2006, mereka telah merilis banyak lagu hit. Pada 5 Januari 2017, mereka menghentikan sementara semua aktivitas mereka, tetapi mereka melanjutkan aktivitas kembali pada 2 November 2018. Pada Maret 2020, mereka merilis “Ikiru”, sebuah lagu kolaborasi dengan “This Croc Will Die In 100 Days”, dan video klipnya menjadi topik hangat dengan lebih dari 6 juta penayangan.

Pada tanggal 31 Agustus 2020, mereka merilis single “Kirakira ni Hikaru”, lagu tema untuk drama TV Asahi Thursday “Mikaiketsu No Onna Keishichou Bunsho Sousakan”, dan pada tanggal 19 September 2020, mereka mengadakan festival digital pertama mereka bertajuk “BS IKIMONOGAKARI DIGITAL FES 2020 – It’s the 20th anniversary of our formation! – Let’s celebrate our 20th anniversary remotely! 〜”.

Pada 24 Februari 2021, mereka akan merilis single ke-33, “BAKU”. Lagu utama “BAKU” telah dipilih sebagai lagu tema pembuka untuk anime TV Tokyo “BORUTO: NARUTO NEXT GENERATIONS”. Single ini juga menyertakan lagu remix pertama mereka “Blue Bird (Slushii Remix)”, yang menjadi topik hangat perbincangan.

Mereka juga berencana untuk merilis album baru yang telah lama ditunggu-tunggu berjudul “WHO?” pada bulan Maret, yang akan menandai ulang tahun ke-15 debut label major mereka.
▶ Ikimonogatari OFFICIAL WEB SITE

<Profil dari SLUSHII>
Seorang DJ dan produser musik Amerika yang terkenal karena remix musisi populernya seperti – Galantis, Botnek & I See MONSTAS, dan Kaskade. Gaya musiknya mencakup produksi EDM kontemporer yang menggabungkan dubstep drops, trap drums, giddy trance synths, dan vokal helium. Dengan dukungan besar-besaran dari Marshmello dan Skrillex, dia sekarang menjadi salah satu musisi masa depan yang paling menjanjikan. Kolaborasinya dengan Marshmello dengan “Put Yo Hands Up” yang sukses besar dan tampil bersama di “Tomorrowland 2019”. Dia juga tampil di panggung utama di “ULTRA JAPAN 2017” dan mengadakan pertunjukan rahasia serta panggung solonya di tahun-tahun berikutnya. Slushii sering menampilkan maskot dari sebuah anime yang mungkin berasal dari kecintaannya pada anime dan game Jepang. Pada 26 September 2020, ia membuat penampilan virtualnya di panggung utama Game Battle Royale “Fortnite”. Game memasukkan lagu yang dia buat, “LUV U NEED U”, untuk game Rocket League juga menggunakan lagu barunya berjudul “All I Need”, juga menjadi lagu populer terus menerus.

<Profil dari REAL ROCK DESIGN>
Pada tahun 1996, mereka memulai proyeknya, “Menjebak apa yang kita rasakan sejenak dalam sebuah antarmuka dan meletakkan sesuatu yang tidak terlihat ke dalam bentuk grafik.”. Sejak itu, mereka aktif di berbagai media, termasuk periklanan, video, web, VJ, musik, pakaian, dan desain ruang, apa pun genrenya. Mereka juga memproduksi video untuk konser MAN WITH MISSION dan KEYAKIZAKA46 (sekarang berganti nama menjadi SAKURAZAKA46).

Wibumesta News | Artikel ini merupakan siaran pers dari JAPANESE CULTURE PR TEAM dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial Wibumesta.

PUSH! Publication Ungkap Novel Visual Kedua Mereka, Swimmer Admiration, di Kickstarter

Previous article

‘Tidak Ada Diskriminasi di Jepang’: Hasil Survei Menunjukkan Pernyataan Tersebut Jauh dari Kenyataan

Next article

You may also like

More in Jepang

Komentar