Attack On TitanMangaSimak

Attack on Titan Chapter 139: Beberapa Hal Menarik yang Terungkap!

0
Attack on Titan Chapter 139: Beberapa Hal Menarik yang Terungkap! 1

Peringatan Spoiler!

MangaAttack on TitanUlasanSimak

Bagi anda yang hanya mengikuti Attack on Titan melalui animenya saja, apa yang akan anda lihat setelah ini adalah konten spoiler, tetapi jika anda tidak masalah dengan spoiler dan sudah siap maka silahkan lanjutkan membaca artikel ini.

Spoiler Attack On Titan chapter 139 telah banyak bersebaran, beberapa saat yang lalu akhirnya terjemahan fans untuk chapter ini pun dirilis, manga buatan Hajime Isayama ini telah rilis kurang lebih selama 11 tahun dan memberikan banyak kejutan bagi para pembaca di setiap chapternya.

Di Chapter ini pun kita disuguhi banyak hal yang menarik perhatian, kali ini saya akan memberikan beberapa hal menarik yang terungkap di Attack on Titan chapter 139.

 

1. Tujuan Eren Melakukan Rumbling

Attack on Titan Chapter 139: Beberapa Hal Menarik yang Terungkap! 2

Seperti yang kita ketahui, tujuan Eren melakukan rumbling adalah untuk menyelamatkan umat manusia di Pulau Paradis, dan membebaskan Ymir dari perbudakan, tetapi ada satu hal menarik yang terungkap di chapter ini, yaitu tujuan Eren selama ini terlihat menjadi jahat agar teman-temannya dapat mengalahkan Eren dan membuatnya menjadi pahlawan yang telah menyelamatkan seluruh umat manusia. Kasus ini hampir sama dengan apa yang dilakukan oleh keluarga Tybur dalam perang besar titan, yaitu bekerja sama dengan Marley menciptakan Helos untuk menjadi pahlawan yang telah mengalahkan Kerajaan Eldia.

2. Ymir Mencintai Raja Fritz

Attack on Titan Chapter 139: Beberapa Hal Menarik yang Terungkap! 3

Ini adalah salah satu hal yang baru terungkap di chapter 139, ternyata selama ini alasan Ymir tidak mampu melawan Fritz adalah karena Ymir mencintainya, hal ini cukup mengejutkan karena seperti yang kita tahu Fritz memperistri Ymir hanya karena kekuatan titannya, Suku Eldia juga telah banyak melakukan hal yang kejam kepada Ymir seperti menghancurkan kampung halamannya, menjadikannya sebagai budak, dan menghukum Ymir dengan diburu seperti hewan buruan, tetapi hal ini tidak menghalangi cinta tulus Ymir kepada sang pemimpin Suku Eldia itu.

3. Mikasa Dipilih Oleh Ymir

Attack on Titan Chapter 139: Beberapa Hal Menarik yang Terungkap! 4

Bukan Eren, ternyata Ymir memilih Mikasa untuk membebaskannya, mengapa demikian? Menurut saya hal ini karena meskipun Ymir dan Mikasa sama-sama memiliki orang yang dicintai, tetapi Mikasa mampu untuk mengesampingkan perasaannya dan mau membunuh Eren, Inilah hal yang diinginkan oleh Ymir agar kekuatan titan menghilang dan ia bisa bebas.

4. Perasaan Eren Terhadap Mikasa

Attack on Titan Chapter 139: Beberapa Hal Menarik yang Terungkap! 5

Selama ini mungkin kita dibuat bingung tentang cinta antara Mikasa dan Eren yang terlihat bertepuk sebelah tangan, tetapi di chapter ini pun diungkap bahwa Eren juga mencintai Mikasa, hal ini ditunjukkan dengan dialog Eren bahwa “Meskipun Eren telah mati, ia ingin agar Mikasa tetap memberi Eren tempat dihatinya”.

5. Sosok Bayi yang Digambar Isayama

Attack on Titan Chapter 139: Beberapa Hal Menarik yang Terungkap! 6

Akhirnya terungkap ternyata sosok bayi yang digambar Isayama saat memberikan ilustrasi tentang ending Attack on Titan ternyata adalah Eren, di chapter ini digambarkan Grisha Yeager sedang mengendong bayi Eren dan mengatakan “Kau bebas”. Hal ini pun mematahkan teori tentang bayi ini adalah bayi dari Eren dengan Historia ataupun bayi Mikasa dengan Jean.

Attack on Titan Chapter 139: Beberapa Hal Menarik yang Terungkap! 7

6. Nasib Karakter yang Menjadi Titan

Attack on Titan Chapter 139: Beberapa Hal Menarik yang Terungkap! 8

Setelah Eren mati, kekuatan titan pun telah menghilang dari dunia, beberapa karakter yang pada chapter 138 ditunjukkan berubah menjadi mindless titan seperti Jean, Gabi, Falco, Mr. Leonhart, Karina Braun, dan beberapa orang Eldia dan Marley diatas benteng, kini mereka telah ditampakkan berubah kembali menjadi manusia. Para pemegang kekuatan titan shifter kini juga sudah menjadi manusia biasa.

7. Akhir Perjuangan Eren Mencari Kebebasan

Attack on Titan Chapter 139: Beberapa Hal Menarik yang Terungkap! 9

Setelah di akhir chapter 138 kita diperlihatkan Mikasa yang memenggal kepala Eren, di chapter ini kita ditunjukkan bahwa Eren telah benar-benar mati, kepala dari Eren dikuburkan oleh Mikasa di bawah pohon yang sama di chapter 1 Attack on Titan saat Eren kecil bangun dari mimpinya sebelum insiden jebolnya tembok Maria. Dalam dialog Mikasa kita juga ditunjukkan bahwa teman-teman Eren akan datang mengunjungi peristirahatan terakhirnya.

8. Ending yang “Bahagia”

Ternyata Isayama memenuhi janjinya untuk membuat ending Attack on Titan yang bahagia, yang pernah ia katakan dalam sebuah tweet pada April 2021.

Attack on Titan Chapter 139: Beberapa Hal Menarik yang Terungkap! 10

Attack on Titan Chapter 139: Beberapa Hal Menarik yang Terungkap! 11

Eren Yeager telah mati, musuh bersama dunia pun telah tiada, di akhir chapter ini kita ditunjukkan bagaimana keadaan dunia setelah tiga tahun “Pertempuran Bumi dan Langit” keadaan seluruh dunia kini telah damai, tetapi pertempuran antara Eldia dan Marley masih belum berakhir sampai dua kaum ini menghilang dari dunia. Dalam dialog kita juga ditunjukkan aliansi Eldia-Marley yang mengalahkan Eren kini menjadi duta negoisasi perdamaian aliansi.

Attack on Titan Chapter 139: Beberapa Hal Menarik yang Terungkap! 12

Hanya ini yang dapat saya sampaikan, mungkin akan banyak orang yang kecewa dengan ending ini, tetapi menurut saya ini adalah ending yang membahagiakan, karena dunia sudah ditampakkan damai karena kekuatan titan telah menghilang.

Sumber: ReadSNK

product-image

Attack on Titan Chapter 139

7.6

Ougi
Just an ordinary who has too much spare time and lacks hobbies

Para Pria Ditangkap karena Penangkapan Ikan secara Ilegal dengan Perahu yang Dinamakan “Going Merry,” Kapal dari One Piece

Previous article

Manga The Case Study of Vanitas Akan Mendapatkan Anime TV pada Musim Panas Tahun Ini

Next article

You may also like

Komentar