JepangNews

Area My Neighbor Totoro dari Taman Ghibli Diberitakan saat Konstruksi Berlanjut

0
Area My Neighbor Totoro dari Taman Ghibli Diberitakan saat Konstruksi Berlanjut 1

Pemerintah prefektur Aichi telah mengonfirmasi bahwa Area Dondoko Mori, area yang sebelumnya sudah diumumkan menampilkan My Neighbor Totoro untuk Taman Ghibli yang terencana, sedang dibangun. Pengumumannya mengungkapkan visual baru untuk area tersebut, dan juga mengungkapkan bahwa Taman Ghibli akan berisi kreasi ulang kapal terbang di Castle in the Sky sepanjang 6,3 meter (sekitar 21 kaki). Replika rumah penyihir di Earwig and the Witch akan hadir di Area Majo no Tani, bersama dengan restoran dengan batu bata seluas 956 meter persegi (10.290 kaki persegi) dalam rupa gudang di tepi danau tamannya.

Area My Neighbor Totoro dari Taman Ghibli Diberitakan saat Konstruksi Berlanjut 2

Area Ghibli no Daisōko (Giant Ghibli Warehouse), Seishun no Oka (Hill of Youth), dan Dondoko Mori (Dondoko Forest) dari taman hiburan Ghibli dijadwalkan akan buka pada musim gugur 2022, diikuti oleh Area Mononoke no Sato (Mononoke Village, terinspirasi dari Princess Mononoke) dan Area Majo no Tani (Witch Valley, terinspirasi dari Kiki’s Delivery Service) sekitar satu tahun kemudian. Area Dondoko Mori akan menampilkan kreasi ulang dari kuil dan jalan setapak dari My Neighbor Totoro.

Kontraktor konstruksi Kajima Corporation memulai pembangunan tiga area pertama tamannya pada bulan Juli 2020.

Area My Neighbor Totoro dari Taman Ghibli Diberitakan saat Konstruksi Berlanjut 3

Area My Neighbor Totoro dari Taman Ghibli Diberitakan saat Konstruksi Berlanjut 4

Area My Neighbor Totoro dari Taman Ghibli Diberitakan saat Konstruksi Berlanjut 5

Staf memproyeksikan bahwa 1 juta orang setiap tahun akan mengunjungi tiga area pertama yang dibuka, dan kemudian 1,8 juta orang setiap tahun akan mengunjungi begitu taman tersebut sepenuhnya dibuka setahun kemudian. Untuk mengakomodasi arus pengunjung, area dan jalan di sekitarnya menambah 1.500 lagi ruang parkir dan ukuran untuk mengontrol lalu lintas.

Pengerjaan desain dimulai tahun 2019, dan konstruksi akan berlangsung selama sekitar dua atau tiga tahun. Prefektur Aichi telah menganggarkan 31 miliar yen (sekitar US$280 juta) untuk konstruksi, selain 3 miliar yen (sekitar US$30 juta) untuk proses desain dan perancangan.

Prefektur Aichi sepakat pada Mei 2017 untuk membangun taman itu. Perencana proyek kemudian mengungkapkan rencana desain dasar pada bulan April 2018. Taman ini awalnya direncanakan akan dibuka pada tahun 2020. Studio Ghibli dan surat kabar Chunichi Shimbun bersama-sama mendirikan perusahaan Ghibli Park, Inc. yang akan bertanggung jawab atas pengelolaan dan pengoperasian taman.

Prefektur Aichi dan Studio Ghibli bekerja sama untuk membuka taman di area seluas 200 hektar di Nagakute, Taman Expo Aichi, juga dikenal sebagai Taman Moricoro, tempat Pameran Dunia 2005. Taman itu sudah memiliki “Satsuki and Mei’s House,” replika rumah karakter utama dari film anime My Neighbor Totoro. Rumah itu adalah tempat pameran Studio Ghibli pada 2008 dan 2015.

Prefektur Aichi bertujuan untuk membuat taman menjadi daya tarik bagi wisatawan asing dan domestik. Baik Studio Ghibli maupun prefektur ini mendanai perusahaan yang beroperasi yang akan bertanggung jawab atas taman tersebut.

Saat taman sedang dikembangkan, konstruksi tidak akan menyebabkan kerusakan taman melalui penebangan pohon atau metode lainnya.

Studio Ghibli juga mengelola Museum Ghibli, yang terletak di Mitaka di Tokyo barat. Museum Ghibli memiliki pameran interaktif dan replika kreasi Ghibli yang ikonis, dan ia menawarkan penayangan bergilir dari berbagai animasi pendek Ghibli. Museum ini ditutup sejak 25 Februari karena kekhawatiran terkait COVID-19, tetapi telah dibuka kembali minggu ini.

Sumber: ANN

Mito.Chan

[Review] Shadows House – Episode 9

Previous article

Seri Live-Action Solitary Gourmet Mendapatkan Season Ke-9

Next article

You may also like

More in Jepang

Komentar