Arc ‘The Final Problem’ dari Manga Moriarty the Patriot Mencapai Klimaks dalam Volume Ke-14

MangaNews
Arc 'The Final Problem' dari Manga Moriarty the Patriot Mencapai Klimaks dalam Volume Ke-14 1

Arc 'The Final Problem' dari Manga Moriarty the Patriot Mencapai Klimaks dalam Volume Ke-14 2

Volume buku kompilasi ke-13 dari manga Moriarty the Patriot (Yūkoku no Moriarty) karya Ryōsuke Takeuchi dan Hikaru Miyoshi mengumumkan bahwa arc “Saigo no Jiken” (The Final Problem) dari manga tersebut akan mencapai klimaksnya dalam volume ke-14, yang akan dirilis di Jepang pada bulan April 2021. Arc ini dinamai sesuai terjemahan bahasa Jepang untuk judul cerita Sherlock Holmes yang memperkenalkan Moriarty pada tahun 1893.

Takeuchi dan Miyoshi memulai manganya di majalah Jump SQ. milik Shueisha pada bulan Agustus 2016. Takeuchi menggambar storyboard dan Miyoshi menyediakan gambarnya.

Protagonis ceritanya adalah James Moriarty, antagonis terkenal dari seri Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle. Dalam ceritanya, dia adalah seorang anak yatim piatu yang menganggap namanya William James Moriarty ketika dia dan adik laki-lakinya diadopsi ke keluarga Moriarty. Sebagai seorang pemuda, dia berusaha menghilangkan kemalangan yang disebabkan oleh sistem kelas Inggris yang ketat.

Manga ini menginspirasi anime yang telah tayang perdana pada tanggal 11 Oktober. Anime ini akan memiliki bagian kedua yang akan tayang perdana pada bulan April 2021. Anime ini akan memiliki total 24 episode.

Novel untuk franchise Moriarty the Patriot telah dirilis pada bulan November 2018.

Sumber: ANN