Anime The Day I Became a God dari Jun Maeda Akan Tayang Oktober Nanti

NewsAnimeThe Day I Became a God
The Day I Became a God

Key, Aniplex, dan P.A. Works baru saja menggelar acara livestream untuk mengumumkan anime baru yang berjudul The Day I Became a God (Kami-sama ni Natta Hi). Anime ini nantinya akan tayang pada bulan Oktober.

Anime The Day I Became a God dari Jun Maeda Akan Tayang Oktober Nanti 1

Jun Maeda dikreditkan dengan karya orisinal dan sebagai penulis naskah. Na-Ga kembali dari banyak proyek Visual Art’s/Key lainnya sebagai desainer karakter orisinal. P.A. Works menganimasikan seri ini. Setelah mencantumkan Angel Beats! dari tahun 2010 dan Charlotte dari tahun 2015, video promosi di atas menyebut “2020: Jarum waktu digerakkan kembali. Apa yang terjadi selanjutnya, adalah titik mula untuk perjalanan kembali … […] Jun Maeda kembali ke titik awal.”

Situs web resmi untuk anime ini menuliskan:

Hinata, yang terbangun sebagai dewa.
Dia meramalkan “akhir dunia.”
Dia memilih seorang pria muda yang sendirian.
Yang, sebagai temannya,
Akan menghabiskan waktunya bersamanya sampai akhir.

Video di atas juga menampilkan teks, “Pada hari dia menjadi dewa, dunia berbelok menuju akhir zaman.”

Program “prolog” khusus akan ditayangkan di Tokyo MX pada 24 Mei pukul 8:30 malam. dan akan mengungkapkan lebih banyak informasi tentang animenya.

P.A. Works menyatakan di Twitter bahwa sejak proyek ini dalam pengembangan untuk sementara waktu, “audio sudah direkam sebelumnya.”

Produser Studio animasi P.A. Works Mitsuhito Tsuji mengungkapkan pada bulan April lalu bahwa dia ingin mengerjakan proyek dari yang ditulis oleh Jun Maeda. Akun Twitter resmi untuk Charlotte dan Angel Beats juga mengemukakan bulan lalu mengenai pengumuman proyek “lanjutan” setelah dua franchise tersebut. Tahun ini adalah ulang tahun ke-10 Angel Beats! dan ulang tahun kelima Charlotte.

Maeda pertama kali berkolaborasi dengan P.A. Works untuk mengerjakan proyek media campuran Angel Beats! pada tahun 2010, dan mereka kemudian berkolaborasi lagi di anime Charlotte pada tahun 2015. Maeda terkenal karena menulis novel visual dari Visual Art’s/Key seperti Kanon, Air, Clannad, dan Little Busters!, yang semuanya menerima adaptasi anime. Dia juga seorang komposer musik untuk novel visual yang telah ditulisnya, dan menyusun tema untuk Angel Beats! dan Charlotte. Dia telah menyusun, dan juga mengarahkan produksi musik, untuk novel visual Key lainnya, seperti Kud Wafter dan Rewrite.

Maeda menderita kardiomiopati dilatasi idiopatik (pembesaran yang tidak dapat dijelaskan dan melemahnya ventrikel kiri jantung). Dia dirawat di rumah sakit selama lima bulan pada 2016. Dia mengungkapkan kemudian pada tahun itu bahwa kondisi jantungnya memerlukan transplantasi jantung, meskipun dia kemudian meyakinkan penggemar bahwa dia masih memiliki umur panjang, dan masih akan menulis lebih banyak cerita.

Sumber: The Day I Became a God anime’s website Via AnimeNewsNetwork