Anime Spice & Wolf VR 2 Akan Kompatibel dengan PS VR, PC, Switch, Oculus Rift/Go

AnimeNewsSpice & Wolf
Anime Spice & Wolf VR 2 Akan Kompatibel dengan PS VR, PC, Switch, Oculus Rift/Go 1

Pengembang game Spicy Tails telah mengungkap bahwa Spice & Wolf VR 2, sekuel dari anime virtual reality yang berdasarkan pada novel Spice & Wolf karya Isuna Hasekura, akan kompatibel dengan PlayStation VR, PC lewat Steam, Nintendo Switch, Oculus Rift, dan Oculus Go. Rilisan ini tidak akan kompatibel dengan Oculus Quest 1 atau Oculus Quest 2. Spicy Tails menambahkan bahwa rilisan ini tidak kompatibel “secara resmi” dengan headset Valve Index dan Windows Mixed Reality, tetapi “kemungkinan” akan mendukung mereka.

Spicy Tails telah mengumumkan sekuel tersebut pada bulan Agustus 2019. Pengembangnya membocorkan satu karakter baru dengan “ekor perak lebat.”

Anime Spice & Wolf VR 2 Akan Kompatibel dengan PS VR, PC, Switch, Oculus Rift/Go 2

Anime VR Spice & Wolf pertamanya debut pada bulan Juni 2019 untuk Oculus Rift, HTC VIVE, dan Oculus Go Edition. Anime ini juga dapat dilihat di PC tanpa headset VR, dan memiliki teks terjemahan bahasa Inggris. Versi Nintendo Switch dan PlayStation VR dari anime VR pertamanya debut pada bulan September 2019, diikuti oleh versi Oculus Quest pada bulan November 2019.

Spicy Tails meluncurkan kampanye penggalangan dana Kickstarter dan Campfire masing-masing pada bulan November dan Desember 2018. Kampanye Campfire mencapai targetnya yang sebesar 8.000.000 yen dalam dua jam pertamanya, sementara kampanye Kickstarter sama-sama mencapai targetnya yang sebesar US$70.485 dalam dua hari. Penggalangan dana ini berakhir pada bulan Januari 2019 dengan menghasilkan total gabungan 72.457.073 yen (sekitar US$668.300).

Seiyuu dari anime TV-nya yaitu Ami Koshimizu (Holo) dan Jun Fukuyama (Kraft Lawrence) kembali. Hasekura menulis skenario animenya, dan ilustrator novelnya yaitu Jū Ayakura menyediakan desain karakter. Keisuke Sakikibara berkontribusi pada gerakan dan pemodelan 3D, dan n-buna menggubah musiknya. Yō Shimizu menyediakan seni konsep, dan Masatoshi Sekai mendesain logonya.

Spicy Tails juga mengembangkan Project Lux, yang juga ditulis oleh Hasekura. Game PC dengan dukungan VR ini mendapatkan versi Inggris dari Sekai Project lewat Steam pada bulan Februari 2018.

Sumber: ANN