Anime Sazae-san Tunda Episode Baru Untuk Pertama Kalinya Dalam 45 Tahun Karena COVID-19

AnimeNewsSazae-san
Anime Sazae-san Tunda Episode Baru Untuk Pertama Kalinya Dalam 45 Tahun Karena COVID-19 1

Sazae-san, seri animasi TV terpanjang di dunia, akan menunda penayangan episode barunya pada tanggal 17 Mei karena tersebarnya penyakit coronavirus baru (COVID-19). Ini adalah pertama kalinya sejak tahun 1975, 45 tahun yang lalu, bahwa anime keluarga ini harus menayangkan episode lama karena tidak ada lagi episode baru dalam produksi.

Staf anime ini memutuskan bahwa mereka tidak dapat melanjutkan produksi anime. Staf akan mengumumkan di situs resmi animenya dan tempat-tempat lain kapan episode baru akan dilanjutkan, segera setelah diputuskan.

Sementara itu, anime ini akan menayangkan kembali episode 27 Mei 2018 yang menyoroti sang suami atau ayah keluarga Sazae-san, Masuo, Minggu depan. Seiyuu-nya Masuo, Hiroshi Masuoka, meninggal dunia karena kanker pada tanggal 21 Maret. Penayangan ulang ini akan menggunakan video animasi pembuka “Versi Tokyo” saat ini, serta versi yang berbeda dari permainan rumahan “Janken” (Batu-Gunting-Kertas) yang biasanya ditayangkan pada akhir animenya.

Seiyuu Midori Kato telah menyatakan di program “Chūō Keiba Jikkyō Chūkei” dari Radio Nikkei pada tanggal 4 April bahwa anime Sazae-san telah menghentikan sesi perekaman suara tanpa batas waktu karena kekhawatiran akan penyakit coronavirus COVID-19. Kato menyuarakan karakter utama Sazae Fuguta di anime ini. Kato menyatakan di program radio tersebut bahwa dia baik-baik saja.

Adaptasi anime dari manga Sazae-san karya Machiko Hasegawa mulai ditayangkan pada bulan Oktober 1969. Anime ini biasanya merupakan seri animasi yang menduduki peringkat tertinggi di Jepang setiap minggu. Pada tahun 2013, anime ini mendapatkan penghargaan Guinness World Record untuk seri animasi TV yang berjalan paling lama. Penghargaan ini diperpanjang tahun lalu.

Terakhir kali Sazae-san menghentikan produksinya adalah pada tahun 1975 selama satu bulan, ketika “kejutan minyak” yang pertama menyebabkan kenaikan biaya produksi. Chibi Maruko-chan juga berhenti menayangkan episode baru sejak bulan lalu. Chibi Maruko-chan hampir selalu menjadi seri anime yang menduduki peringkat ke-3 setelah Sazae-san dan Detective Conan. (Chibi Maruko-chan tayang di Fuji TV tiap hari Minggu pukul 6:00 sore, tepat sebelum Sazae-san yang tayang pukul 6:30 malam)

Anime Sazae-san mulai menayangkan video animasi pembuka baru untuk pertama kalinya dalam 10 tahun pada bulan April. Sejak Januari 1974, pembukanya menunjukkan karakter utama Sazae bepergian ke berbagai tempat di Jepang. Pembuka baru ini menandai kedua kalinya pembuka berlatar di Tokyo, sejak pembuka yang ditayangkan dari April 2010 hingga Maret 2011. Pembuka baru ini menampilkan lokasi seperti Stasiun Tokyo, Sensōji, Mt. Takao, Rainbow Bridge, dan Toyosu Market.

Sumber: ANN