Anime OBSOLETE Garapan Gen Urobuchi Merilis Data 3D Mecha Online Secara Gratis

NewsOBSOLETE
Anime OBSOLETE Garapan Gen Urobuchi Merilis Data 3D Mecha Online Secara Gratis 1

Anime 3D CG OBSOLETE, yang mengkreditkan Gen Urobuchi (Fate/Zero, Puella Magi Madoka Magica, Psycho-Pass) atas karya orisinal dan pengawasan naskah seri, telah merilis data 3D untuk model robot 1/35 MODEROID Exoframe secara gratis di situs resmi proyek ini. Staf mendorong siapa pun untuk menggunakan data untuk proyek mereka sendiri secara bebas, termasuk untuk animasi, game, dan kustomisasi model plastik.

Meskipun pengguna diizinkan untuk menggunakan data itu untuk kreasi mereka sendiri, mereka diminta untuk tidak mendistribusikan data itu dalam konteks komersial, juga tidak diizinkan untuk menyalin / mereproduksi Exoframes dan menjualnya apa adanya. Selain itu, pengguna tidak diizinkan untuk menggunakan data untuk membuat hal-hal yang menjiplak IP lain, dan mereka juga diminta untuk tidak menggunakan model dalam cara yang tidak senonoh atau mengganggu ketertiban umum.

Bagi mereka yang ingin menjual kreasi mereka di acara-acara penggemar dan sebagainya, komite produksi meminta para penggemar untuk mendaftar secara langsung untuk “lisensi kreatif Amatir” dengan mengikuti instruksi di situs web Nitroplus.

Untuk lebih mendorong orang untuk berkreasi dengan data itu, seri ini telah memulai kampanye giveaway di Twitter. Tweet gambar dari kreasi Exoframe kamu dengan tagar #俺エグゾ (Exo Saya) untuk kesempatan memenangkan hadiah, termasuk kit MODEROID 1/35, poster dan naskah yang ditandatangani oleh staf, dan kesempatan untuk menerbitkan desain kamu di majalah Monthly Hobby Japan. Periode kampanye berlangsung dari 1 Mei hingga 30 Juni, dan hanya mereka yang tinggal di Jepang yang berhak mendapatkan hadiah.

Anime “robot nyata” OBSOLETE bersetting di Bumi di garis waktu alternatif dengan mecha yang dioperasikan secara neurologis setinggi 2,55 meter (sekitar 8,4 kaki) yang dikenal sebagai Exoframes (Enhanced Xenobiological Organic FRAMEs). Teknologi Exoframe berasal dari alien yang melakukan kontak dengan manusia pada tahun 2014, dan meminta untuk menukarkan satu ton batu gamping dengan imbalan satu Exoframe. Lebih murah daripada pesawat terbang, tank, atau senjata api, dan dapat digunakan oleh siapa saja, penggunaan Exoframe dengan mudah menyebar ke seluruh dunia.

Enam episode pertamanya telah tayang perdana di YouTube pada tanggal 3 Desember untuk pengguna berbayar, dan episode pertamanya tayang secara gratis di tanggal yang sama. Satu episode lainnya kemudian bisa ditonton secara gratis tiap minggu seterusnya, dan keenamnya sudah tersedia sekarang secara gratis dengan terjemahan bahasa Inggris. Tiap episode berdurasi 12-13 menit. Episode 7-12 akan tayang perdana pada musim dingin 2020 (nanti).

Sumber: ANN