AnimeKantai CollectionNews

Anime Kantai Collection Terbaru Siap Tayang pada Tahun 2022

0
Anime Kantai Collection Terbaru Siap Tayang pada Tahun 2022 1

Proyek anime Kantai Collection terbaru akan mulai tayang pada tahun 2022, dilansir dari akun Twitter circle dōjin sekaligus perusahaan produksi, C2 Kikan, yang memposting sebuah ucapan Tahun Baru pada hari Minggu (3/1). Dalam postingan tersebut mengatakan bahwa studio anime ENGI, dan penerbit Kadokawa terus membuat kemajuan dalam produksi proyek anime KanColle yang baru, selangkah demi selangkah.

Postingan tersebut digambarkan dengan ilustrasi ucapan Tahun Baru dari karakter Yukikaze dan Shigure dari tim animasi KanColle.

Anime ini diadaptasi dari sebuah game browser web yang diluncurkan pada tahun 2013. Game ini berlatarkan dunia di mana umat manusia telah kehilangan kendali atas lautan. Ancaman yang menguasai lautan adalah armada Abyssal. Satu-satunya yang dapat melawan ancaman ini adalah Kan-musume (secara harfiah, Gadis Armada), gadis yang memiliki semangat kapal angkatan laut dari masa lalu.

Anime Kantai Collection Terbaru Siap Tayang pada Tahun 2022 2

Serial anime TV musim pertama berjumlah TV 12 episode ditayangkan perdana pada Januari 2015. Crunchyroll men-streaming serial anime tersebut saat sedang ditayangkan di Jepang. Funimation merilis seri dalam versi DVD dan Blu-ray Disc dengan subtitle bahasa Inggris dan versi dub bahasa Inggris pada bulan Juni 2017.

Episode terakhir dari serial anime televisi pertama telah mengungkapkan pada Maret 2015 bahwa anime televisi-nya akan mendapatkan sequel (musim ke-2). Akun Twitter resmi anime tersebut mengindikasikan pada Agustus 2015 lalu bahwa proyek film franchise dan sequel-nya adalah proyek terpisah yang masuk ke produksi di waktu yang sama.

Film Kantai Collection -KanColle- dibuka di Jepang pada November 2016. Film tersebut memperoleh pendapatan sekitar 560 juta yen (sekitar US $ 5 juta) pada Maret 2017.

Penerbit Kadokawa melaporkan dalam laporan hasil keuangannya pada November 2019, bahwa “musim kedua” dari anime televisi KanColle masih dalam tahap produksi.

Akun Twitter C2 Kikan: @C2_STAFF
Sumber: ANN

Staf dan Pemeran Utama untuk Anime Sentōin, Hakenshimasu! Akhirnya Diumumkan

Previous article

Gim Bombergirl tuju PC? Bayar buat per main? Yap!

Next article

You may also like

More in Anime

Comments

Comments are closed.