Anime Infinite Dendrogram akan Berlanjut Tanggal 27 Februari Setelah Ditunda Karena Coronavirus COVID-19

NewsAnimeInfinite Dendrogram
Anime Infinite Dendrogram akan Berlanjut Tanggal 27 Februari Setelah Ditunda Karena Coronavirus COVID-19 1

Hello Sobat Wibumesta, situs dan akun Twitter resmi untuk anime Infinite Dendrogram telah mengumumkan bahwa episode ketujuh animenya akan tayang pada hari Kamis, 27 Februari setelah ditunda minggu lalu pada tanggal 20 Februari. Staf telah menyatakan bahwa mereka menunda episode ini dikarenakan efek dari wabah coronavirus COVID-19 serta masalah produksi. Episode pertama kembali tayang pada tanggal 20 Februari sebagai gantinya.

Anime TV dari seri novel ringan Infinite Dendrogram karya Sakon Kaidō tayang perdana pada tanggal 9 Januari. Funimation menayangkan seri ini dengan terjemahan bahasa Inggris, dan mulai menayangkan versi sulih suara bahasa Inggris pada tanggal 23 Januari.

Tomoki Kobayashi menyutradarai animenya. Yūichirō Momose menulis dan mengawasi naskah serinya, Masahiko Nakata mengadaptasi desain karakternya untuk animasi, dan Kenji Hiramatsu menggubah musiknya. NAZ menganimasikan seri ini. Production ai menangani latar belakang, dan Kisuke Koizumi adalah pengarah suaranya. Aoi Yūki menyanyikan lagu pembukanya yang berjudul “Unbreakable.” Aya Uchida menyanyikan lagu penutupnya yang berjudul “Reverb.”

Cerita seri ini berlatar di tahun 2043. Infinite Dendrogram merupakan game VRMMO pertama yang mampu mensimulasi kelima indera. Selain banyak fitur luar biasa lainnya, game ini menawarkan para pemain sebuah dunia yang penuh dengan kemungkinan tak terbatas. Reiji Mukudori memainkan game ini bersama kakaknya, Shu; serta temannya, Embryo; untuk berpetualang di game dengan potensi tanpa batas ini.

Anime Darwin’s Game, Fate/Grand Order Absolute Demonic Front: Babylonia, dan Hatena Illusion juga menunda episode pada awal bulan ini, meskipun komite produksinya tidak secara langsung mengutip wabah COVID-19 sebagai alasannya. Ketiganya menayangkan episode rekap. Meskipun Darwin’s Game dan Fate/Grand Order Absolute Demonic Front: Babylonia telah melanjutkan penayangannya, Hatena Illusion saja yang baru-baru ini masih menayangkan episode rekapnya pada hari Kamis (20/2), dan berencana untuk lanjut dengan episode barunya pada hari Kamis ini.

Kasus-kasus pertama yang dilaporkan dari coronavirus COVID-19 terjadi di Wuhan, China pada bulan Desember, dan kemudian mulai menyebar dalam berbagai tingkat dan intensitas di banyak bagian dunia melalui inkubasi pada inang manusia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan keadaan darurat kesehatan dunia pada 30 Januari. Hingga Selasa (25/2), WHO melaporkan bahwa ada 80,239 orang yang terinfeksi di seluruh dunia, dengan 77,780 di antaranya di China dan 157 kasus resmi di Jepang. (Diamond Princess, sebuah kapal pesiar yang berlabuh di Yokohama, memiliki 691 orang yang terinfeksi.) 2,666 orang telah meninggal karena penyakit ini di China. WHO melaporkan satu kematian karena COVID-19 di Jepang pada hari Rabu (19/2). Hingga hari Selasa, penumpang keempat dari kapal pesiar Diamond Princess meninggal di sebuah rumah sakit Jepang, meskipun penyebab kematiannya belum dilaporkan.

Sumber: ANN