Anime Higurashi: When They Cry Baru Ditunda Karena COVID-19

AnimeHigurashi no Naku Koro niNews
Anime Higurashi: When They Cry Baru Ditunda Karena COVID-19 1

Situs resmi untuk proyek anime Higurashi: When They Cry (Higurashi no Naku Koro ni) baru telah mengumumkan bahwa anime tersebut ditunda dari bulan Juli karena efek penyakit coronavirus baru (COVID-19) pada jadwal produksi. Staf akan mengumumkan tanggal tayang perdana barunya di situs dan akun Twitter resmi animenya segera setelah keputusan dibuat.

Anime Higurashi: When They Cry Baru Ditunda Karena COVID-19 2

Ryukishi07 dan 07th Expansion dikreditkan atas pemilik karya orisinal. Akio Watanabe dari franchise anime Monogatari Series mendesain karakternya, dan Passione menganimasikan proyek ini. Infinite memproduksi seri ini. Naoki Hayashi (Black Fox, Citrus) bertanggung jawab atas komposisi seri untuk animenya. Kenji Kawai (Ghost in the Shell, Patlabor, Mobile Suit Gundam 00) kembali sebagai komposer untuk seri ini.

Anggota seiyuu yang kembali termasuk Sōichiro Hoshi sebagai Keiichi Maebara, Mai Nakahara sebagai Rena Ryūgū, Satsuki Yukino sebagai Mion Sonozaki, Mika Kanai sebagai Satoko Hōjō, dan Yukari Tamura sebagai Rika Furude.

Anime baru ini akan memiliki adaptasi manga yang dibuat oleh Tomato Akase.

Seri anime TV pertama Higurashi: When They Cry telah tayang sebanyak 26 episodes pada tahun 2006, dan anime When They Cry II: Solutions (Higurashi no Naku Koro Ni Kai) telah tayang sebanyak 24 episode pada tahun 2007.

07th Expansion telah meluncurkan chapter pertama dari visual novel Higurashi no Naku Koro ni pada tahun 2002 di Comiket. Ceritanya berkisar di sekitar pembunuhan yang bertepatan dengan festival tahunan di desa yang tenang. Ryukishi07 dan 07th Expansion telah merilis Higurashi no Naku Koro ni Hou untuk PC di Jepang pada tahun 2014 sebagai tanda terima kasih kepada penggemar seri ini (kanji yang digunakan untuk Hō digunakan dalam kata Hōnō, “dedikasi”).

Visual novel Higurashi no Naku Koro ni juga telah mendapatkan berbagai proyek OVA, dua film live-action, dan adaptasi manga dari berbagai artis. Game ini baru saja menginspirasi pertunjukan panggung yang diadakan pada bulan Juli 2019.

Sumber: ANN