Anime Food Wars! Shokugeki no Soma Tunda Episode Baru Karena COVID-19

AnimeNewsShokugeki no Sōma
Anime Food Wars! Shokugeki no Soma Tunda Episode Baru Karena COVID-19 1

Situs resmi untuk Food Wars! Shokugeki no Soma: The Fifth Plate, season kelima anime Food Wars! Shokugeki no Soma, telah mengumumkan bahwa episode 3 dan selanjutnya telah ditunda karena efek dari tersebarnya penyakit coronavirus baru (COVID-19).

Tokyo MX dan BS11 akan menayangkan episode berikut selama tiga minggu ke depan.

  • 24 April: Food Wars! Shokugeki no Soma: The Fourth Plate Episode 1
  • 1 Mei: Food Wars! Shokugeki no Soma: The Fourth Plate Episode 2
  • 8 Mei: Food Wars! Shokugeki no Soma: The Fourth Plate Episode 3

Situs dan akun Twitter animenya akan mengumumkan tanggal tayang untuk episode lainnya di waktu yang akan datang ketika sudah diputuskan.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe telah mengumumkan bahwa pemerintah nasional sedang memperluas keadaan darurat saat ini terhadap penyakit coronavirus baru (COVID-19) secara nasional hingga 6 Mei. Abe telah mendeklarasikan keadaan darurat untuk tujuh prefektur pada tanggal 7 April, setelah membahas hal ini dengan panel penasihat dari para ahli.

Anime ini telah tayang perdana pada tanggal 10 April pukul 24:30 (lebih tepatnya 11 April pukul 12:30 pagi). Crunchyroll menayangkan animenya bersamaan saat ditayangkan di Jepang.

Crunchyroll menjelaskan ceritanya:

Dengan rekomendasi ayahnya, ia memutuskan untuk mendaftar ke “Institut Kuliner Totsuki Saryo”, sebuah sekolah untuk sebagian besar para elit dalam dunia kuliner.

Selama di sana, ia telah tumbuh begitu banyak sebagai koki melalui belajar keras dengan teman-teman dan bersaing melawan saingan dalam pertarungan shokugeki.

Soma sekarang naik kelas dan dia akhirnya menggenggam apa yang selalu dia harapkan; kursi pertama di Totsuki Ten Masters Council.

Sementara itu, undangan ke kompetisi memasak kelas dunia yang dikenal sebagai “BLUE” sampai ke Totsuki. “BLUE” adalah salah satu turnamen gastronomi paling otentik untuk koki muda yang mencari ketenaran.

Namun, ada perubahan pada sistem tahun ini dan semua tema di luar biasanya!

Ada percikan di udara saat lawan baru muncul dari bayang-bayang!

Di mana “BLUE” akan memimpin mereka !?

Shokugeki untuk menentukan pengusung baru dunia kuliner akan segera dimulai!

nano.RIPE (penyanyi lagu penutup untuk season kedua hingga keempat anime Food Wars! Shokugeki no Soma) akan membawakan lagu pembukanya yang berjudul “Last Chapter,” dan seiyuu sekaligus penyanyi Mai Fuchigami (Planet With, Outbreak Company) akan membawakan lagu penutupnya yang berjudul “Crossing Road.”

Season kelima ini berjudul Shokugeki no Sōma: Gō no Sara (Strong Plate, permainan kata “Go” yang berarti “lima”).

Food Wars! Shokugeki no Soma: The Fourth Plate (Shokugeki no Sōma: Shin no Sara), season keempat anime yang berdasarkan pada manga Shokugeki no Sōma karya Yūto Tsukuda dan Shun Saeki, telah tayang pada tanggal 11 Oktober 2019, dan memiliki 12 episode. Yoshitomo Yonetani kembali menyutradarai animenya di J.C. Staff. Shogo Yasukawa juga kembali mengawasi naskah serinya, dan Tomoyuki Shitaya kembali sebagai desainer karakter.

Sumber: ANN