Anime Proyek Revitalisasi Pemandian Dogo Onsen Rilis Episode Ke-2

AnimeNewsPhoenix
Anime Proyek Revitalisasi Pemandian Dogo Onsen Rilis Episode Ke-2 1

Hello Sobat Wibumesta, anime kolaborasi pemandian air panas Dogo Onsen dengan Phoenix karya Osamu Tezuka telah merilis episode keduanya. Anime ini adalah bagian dari proyek revitalisasi untuk pemandian Prefektur Ehime di Matsuyama yang dimulai pada bulan Januari tahun lalu.

Episode ini menunjukkan dua dewa Ōoku Ninushi (diperankan oleh Takeshi Tsuruno) dan Sukuna Hikona (diperankan oleh Suzuko Mimori) membantu membangun pemandian. Waktu kemudian melaju cepat ke era Meiji, di mana walikota Dogo Yunomachi pertama Isaniwa Yukiya (juga diperankan oleh Takeshi Tsuruno) memutuskan untuk memperbarui pemandian untuk membuat daerah itu menjadi sebuah resor. Dua tokoh sastra Masaoka Shiki (diperankan oleh Jun Fukuyama) dan Natsume Sōseki (diperankan oleh Shinnosuke Tachibana) mengunjungi pemandian setelah pembaruannya. Di sana, mereka bertemu Phoenix (diperankan oleh Nana Mizuki). Tomochika memerankan Madonna dan narator.

Prolog dan episode pertamanya telah dirilis pada bulan Mei tahun lalu. Episode ketiga akan meliputi hari modern dan masa depan, dan dijadwalkan untuk pertengahan tahun 2020. Ceritanya mengikuti mereka yang telah mengawasi pemandian sejak zaman dewa bepergian melalui waktu ke zaman modern.

Anime ini diproduksi oleh Tezuka Productions. Fumihiro Yoshimura (Black Jack) menyutradarai dan membuat storyboard anime ini. Skenarionya ditangani oleh Shoichiro Masumoto (Yamishibai: Japanese Ghost Stories) dan Taisuke Nishimura. Desainer karakter dan kepala sutradara animasi adalah Shinji Seya (Black Jack: Child from the Sky), dan komposer musik adalah Yuuji Nomi (Phoenix).

Viz Media telah menerbitkan manga Phoenix di Amerika Utara, dan menjelaskan seri ini:

Dianggap oleh banyak puncak pencapaian artistik Osamu Tezuka dan disebut “karya hidupnya” oleh sang penulis, Phoenix terdiri dari dua belas cerita kompleks yang dihubungkan oleh kehadiran burung mitos, sesosok penjaga abadi kekuatan hidup universal. Dibaca secara berurutan, kisah-kisah yang terpisah melompati waktu, bergantian antara masa depan yang jauh dan masa lalu yang jauh, menyatu pada saat ini, dengan karakter dari satu cerita direinkarnasi ke yang lain.

Manga ini telah mendapatkan serangkaian adaptasi film anime dan OVA dari tahun 1978 hingga 1987, masing-masing mengadaptasi cerita yang berbeda dalam manganya. Manga ini juga mendapatkan anime TV tahun 2004.

Pony Canyon telah menyiarkan langsung pemandangan Dogo Onsen di YouTube sejak Maret tahun lalu.

Sumber: ANN