Anime Burn The Witch Akan Ditayangkan oleh Muse Indonesia

AnimeBurn The WitchMaitetsuNewsNusantara
Anime Burn The Witch Akan Ditayangkan oleh Muse Indonesia 1

Halaman Facebook Muse Indonesia telah mengumumkan bahwa anime bioskop yang berdasarkan pada manga one-shot dan serial Burn The Witch karya Tite Kubo akan ditayangkan di kanal Youtube Muse Indonesia pada hari Jumat, tanggal 2 Oktober. Kanal tersebut akan menayangkannya dalam tiga episode yang akan tayang sekaligus di hari yang sama, masing-masing mulai pukul 11:00, 11:30, dan 12:00 WIB.

Anime Burn The Witch Akan Ditayangkan oleh Muse Indonesia 2

Studio Colorido dan team Yamahitsuji memproduksi anime bioskop “berdurasi sedang” ini. Tatsurō Kawano (sutradara animasi untuk Psycho-Pass 2, Gatchaman Crowds) menyutradarai animenya, dan Yūji Shimizu (sutradara animasi untuk Gatchaman Crowds insight) adalah asisten sutradara. Chika Suzumura (Yozakura Quartet ~Hana no Uta~) menulis naskahnya, Natsuki Yamada (key animator di Time Bokan 24) adalah desainer karakter, dan Keisuke Ōkura menangani desain naga. Keiji Inai (Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon?, The Royal Tutor) menggubah musiknya. NiL membawakan lagu temanya yang berjudul “Blowing.”

Anime ini akan mengadakan penayangan layar lebar (event screening) untuk dua minggu yang akan dibuka di Jepang pada tanggal 2 Oktober. Anime ini juga akan tayang di Amazon Prime Video dan Hikari TV di Jepang. Anime ini akan direorganisasi menjadi tiga episode untuk versi streaming. Crunchyroll akan menayangkan anime ini pada bulan Oktober di Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Oceania, Timur Tengah, dan CIS. Crunchyroll menjelaskan anime ini:

Secara historis 72% dari semua kematian di London terkait dengan naga, makhluk fantastis yang tidak terlihat oleh sebagian besar orang. Meskipun tidak diketahui oleh kebanyakan orang, beberapa orang telah melawan naga-naga ini.
Hanya penduduk Reverse London yang tinggal di sisi “belakang” London yang tersembunyi yang dapat melihat naga tersebut. Meski begitu, hanya sedikit yang terpilih menjadi cukup memenuhi syarat sebagai penyihir untuk membuat kontak langsung dengan mereka.
Protagonis dari cerita ini adalah duo penyihir Noel Niihashi dan Ninny Spangcole. Mereka adalah agen perlindungan untuk Wing Bind (WB), sebuah organisasi untuk konservasi dan pengurusan naga. Misi mereka adalah untuk melindungi dan mengurus naga-naga di London atas nama rakyat.

Anime Burn The Witch Akan Ditayangkan oleh Muse Indonesia 3

Selain itu, Muse Indonesia juga mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan Rail Romanesque, anime TV dari game Maitetsu dari brand novel digital Lose, di kanal Youtube mereka mulai hari Sabtu, tanggal 3 Oktober pukul 00:05 WIB.

Muse Indonesia menjelaskan cerita animenya:

Berlatar di Hinomoto, negeri di mana kereta api merupakan transportasi yang sangat penting. Tapi, belakangan ini banyak jalur kereta api yang mulai ditinggalkan karena kalah dengan transportasi udara, membuat rel kereta api mulai tidak terpakai lagi. Singkat cerita, kota Kyushu berhasil meningkatkan kembali perekonomian dengan menggandeng Lokomotif Uap 8620 dan “Railroad” bernama Hachiroku, modul Humanoid yang berfungsi sebagai asisten masinis. Dan agar semakin dilirik orang, rencananya akan dibuat “Festival Maitetsu.” Hachiroku, Suzushirou dan semua gadis Humanoid “Railroad” lain pun dikumpulkan dengan tujuan saling berdiskusi memikirkan ide bagus untuk membuat “Festival Maitetsu” menjadi lebih berwarna. Akankah usaha Hachiroku dan gadis humanoid “Railroad” lainnya untuk mengembalikan kembali kejayaan dunia kereta api Hinomoto berhasil? Saksikan penayangannya segera!

Anime Rail Romanesque dengan 12 episode berdurasi lima menit akan tayang perdana pada tanggal 2 Oktober pukul 25:00 JST (lebih tepatnya 3 Oktober pukul 1:00 pagi JST) di kanal Tokyo MX.

Hisayoshi Hirasawa (Yatogame-chan Kansatsu Nikki, Jingai-san no Yome, Miss Bernard said., Netsuzou Trap -NTR-) melayani sebagai kepala sutradara dan pengarah suara untuk animenya di studio Saetta. Takayuki Noguchi (Cinderella Nine, Girls Beyond the Wasteland, Queen’s Blade: Rebellion) mendesain karakternya. Kōichi Motomura menulis naskah untuk anime pendek ini. AYUMI ONE. bertanggung jawab atas produksi musik, dan Cloud22 menangani suaranya. Amumo98 berkolaborasi pada produksinya. Ayumi, Megu Sakuragawa, dan Masayo Shinkai membawakan lagu temanya.

Anime Burn The Witch Akan Ditayangkan oleh Muse Indonesia 4

Muse Indonesia merupakan cabang kanal YouTube baru dari Muse Asia. Kanal ini akan menayangkan anime dengan durasi penuh dan terjemahan bahasa Indonesia secara resmi.

Muse Asia yang bermarkas di Singapura adalah cabang perusahaan dari Muse Communications Taiwan, yang merupakan distributor, lisensor, sekaligus produser anime yang aktif sejak tahun 1992. Muse Asia adalah distributor konten anime khusus untuk Asia Tenggara dan sekitarnya.

Sumber: Muse Indonesia Facebook page