One PieceAnimeSimak

Ame no Habakiri, Pedang Milik Kozuki Oden yang Diwariskan kepada Kozuki Momonosuke

0
ame no habakiri

Ame no habakiri (天羽々斬). Seperti yang kita tau dari jurus andalannya yaitu nitoryu Oden bahwa Kozuki Oden adalah pengguna aliran dua pedang (Nitoryu), beberapa saat lalu kita sudah membahas pedang Enma yang tidak lain merupakan salah satu pedang oden. Kali ini kita akan membahas pedang Kozuki Oden satunya yaitu Ame no habakiri yang kita tau pedang ini diwariskan kepada Kozuki Momonosuke. Pedang ini juga salah satu dari 21 O wazamono yang ditempa oleh pandai besi terkenal, dan tentunya memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Seperti kata Hitetsu bahwa pedang ini bahkan mampu memotong (surga) seperti arti dari nama Ame no habakiri ( 天羽々斬 あめのはばきり) yang artinya adalah pembunuh ular surga.

Baca juga: Yoru, Pedang Terkuat Milik Pendekar Pedang Terkuat (MIHAWK)

Ame no Habakiri, Pedang Milik Kozuki Oden yang Diwariskan kepada Kozuki Momonosuke 1

“Pedang Ame no Habakiri dan Enma dari Toei Animation”

 

Penampilan

Untuk penampilannya sendiri, pedang ini adalah pedang jenis katana yang identik dengan pedang Jepang, memiliki kelengkungan sedang. Untuk tsuba(pelindung tangan yang memisahkan antara gagang dan bilah pedang) nya sendiri memiliki bentuk yang identik atau mirip dengan enma yaitu berbentuk trefoil dengan lobus bergerigi tebal. Warna bilahnya berbeda dengan enma yang mengarah ke kegelapan dunia bawah (neraka), pedang ini memiliki warna bilah yang terang dengan motif (surgawi). Untuk pelindung atau sarung pedangnya memiliki dekorasi yang sama dengan enma yaitu motif bunga emas dan tali berwarna biru di dekat Tsuba yang melilit sarung pedangnya, tapi sarung pedang ini berwarna putih terang yang menggambarkan kesucian surga.

Baca juga : Enma, Pedang Legendaris Kozuki Oden yang Mampu Melukai Kaido

Untuk kemampuan atau kekuatan, pedang ini hampir setara dengan saudaranya enma. Hal itu bisa terjadi karena Ame no habakiri juga anggota 21 O Wazamono dan Enma anggota 12 O Wazamono. Seperti yang disebutkan di atas bahwa menurut Hitetsu, pedang Ame no Habakiri ini saking kuatnya mampu membelah “Surga”.

Ame no Habakiri, Pedang Milik Kozuki Oden yang Diwariskan kepada Kozuki Momonosuke 2

“Ame no habakiri dan enma dari manga One Piece by oda sensei”

Ame no Habakiri (天羽々斬あめのはばきり) secara harfiah memiliki arti (“Pembunuh Ular Surga/Takamagahara”) yang merupakan salah satu dari Totsuka no Tsurugi yang bisa dibilang paling terkenal dalam mitologi Jepang. Muncul dalam mitologi Jepang sebagai bilah yang dipakai Dewa Susanoo dalam Agama Shinto untuk membunuh Yamata no Orochi (Haba 羽々) yang notabene adalah ular raksasa legendaris, Haba sendiri memiliki arti ular besar atau dalam bahasa Jepang adalah Orochi.

Pedang ini muncul atau debut pada manga One Piece chapter 954. Dan untuk saat ini Ame no habakiri masih menjadi hak milik Kozuki Momonosuke sebagai ahli waris.

Pedang legendaris ini bukan hanya sekedar cerita saja tapi merupakan pedang asli dan diabadikan sebagai shintai Kuil Isonokami.

Disclaimer :
Untuk nama penempa yang membuat pedang Ame no habakiri dan enma sejauh ini masih belum diketahui atau mungkin saya yang belum tau.

 

Referensi :

Andi kunz
Seorang penulis pemula yang berusaha untuk tidak menjadi beban keluarga

    Yoru, Pedang Terkuat Milik Pendekar Pedang Terkuat (MIHAWK)

    Previous article

    Biografi Singkat Monkey D Luffy | Mugiwara no Ichimi

    Next article

    More in One Piece

    You may also like

    Komentar