SimakAnimeTokyo Revengers

Ada Apa Dengan Tokyo Revengers Episode ke-5?

0
Ada Apa Dengan Tokyo Revengers Episode ke-5? 1

Tokyo Revengers episode 5 telah resmi tayang beberapa jam yang lalu di kanal Youtube Muse Indonesia, namun episode kali ini menuai kritik dari sebagian penonton. Kritik tentang apakah itu? Yuk simak artikelnya dibawah!

Ada Apa Dengan Tokyo Revengers Episode ke-5? 2

Seperti yang kita ketahui simbol dari geng Toman merupakan adaptasi dari simbol manji atau lebih sering dikenal dengan sebutan swastika, di dataran Eropa logo ini cukup sensitif karena simbol ini pernah dipakai oleh Hitler sebagai lambang dari partai buruh nasional-Sosialis Jerman atau lebih dikenal dengan Partai Nazi.

Meski sebenarnya terdapat sebuah perbedaan antara simbol swastika dengan lambang Nazi hakenkreuz.Ada Apa Dengan Tokyo Revengers Episode ke-5? 3

Maka dari itu pihak lisensor pun memberikan versi video yang telah disensor, dengan diberi efek cahaya, di potong maupun di close up kepada layanan streaming yang akan menayangkan anime ini ke luar Jepang seperti Muse, Crunchyroll, Funimation, dll.

Ada Apa Dengan Tokyo Revengers Episode ke-5? 4

Pihak pemberi lisensi khawatir jika simbol ini diperlihatkan maka akan menimbulkan kontroversi seperti halnya yang terjadi pada anime Kimetsu no Yaiba yang banyak diprotes oleh warganet Korea karena menampilan anting hanefuda Tanjiro yang dianggap merepresentasikan bendera matahari terbit.

Hal ini pun menimbulkan kritik diantara para penonton yang merasa terganggu dengan adanya sensor ini.

Ada Apa Dengan Tokyo Revengers Episode ke-5? 5

Salah seorang penggemar pun membagikan sebuah video yang berisi perbandingan antara versi yang disensor, dipotong, maupun yang di close up dengan yang tidak.

Ada Apa Dengan Tokyo Revengers Episode ke-5? 6

Atas: Versi yang di close up. Bawah: Versi yang tidak

Para penggemar pun khawatir jika sensor seperti ini terus berlanjut maka akan dapat mengurangi kenyamanan saat menonton karena akan banyak bagian-bagian penting yang tidak diperlihatkan.

Selain masalah sensor yang cukup mengganggu, di episode kali ini juga ada sedikit perbedaan dengan manganya, yaitu adegan pemerkosaan pacar dari teman Pa-Chin yang diganti dengan siluet hitam.

Ada Apa Dengan Tokyo Revengers Episode ke-5? 7

Ada Apa Dengan Tokyo Revengers Episode ke-5? 8

Sumber Gambar: Reddit

Ougi
Just an ordinary who has too much spare time and lacks hobbies

Duo Mangaka Naked Ape Akan Meluncurkan Manga Baru pada Tanggal 5 Juni

Previous article

Anime TV Love Live! Nijigasaki High School Idol Club Mendapatkan Season 2 pada Tahun 2022

Next article

More in Simak

You may also like

Komentar