IndustryEventLove Live!News

Acara Bandai Namco Entertainment dan Love Live! Dibatalkan Karena Kekhawatiran Coronavirus COVID-19

0
Acara Bandai Namco Entertainment dan Love Live! Dibatalkan Karena Kekhawatiran Coronavirus COVID-19 1

Hello Sobat Wibumesta, Bandai Namco Entertainment telah mengumumkan bahwa mereka membatalkan atau mengubah acara yang disponsorinya hingga 15 Maret karena kekhawatiran atas tersebarnya coronavirus COVID-19. Acara yang terpengaruh termasuk yang untuk Tekken 7, The IDOLM@STER, Sword Art Online, Tales of Vesperia, dan Mobile Suit Gundam: Battle Operation 2. Staf dari franchise Love Live! secara terpisah mengumumkan bahwa mereka membatalkan konser “Aqours Back In First Love Live! ~Step! ZERO to ONE~” pada tanggal 1 Maret dan konser “LOVE LIVE! SUNSHINE!! UNIT LIVE ADVENTURE 2020 AZALEA First LOVE LIVE! ~Amazing Travel DNA~” pada tanggal 7 dan 8 Maret.

Penyelenggara konser “Perfume 8th Tour 2020 ‘P Cubed’ in Dome” telah mengumumkan pada hari Rabu (26/2) bahwa mereka telah membatalkan konser Tokyo Dome yang akan diadakan pada hari yang sama, karena COVID-19. Penyelenggara “EXILE PERFECT LIVE 2001→2020” juga telah mengumumkan bahwa mereka membatalkan konser hari Rabu (26/2) di Kyocera Dome di Osaka karena alasan yang sama. “Birthday Event 2020” dari seiyuu Yukari Tamura sudah merencanakan untuk melarang para hadirin dari melakukan call-and-response (respon hadirin saat bagian tertentu dari sebuah lagu) selama penampilan Tamura pada hari Kamis (27/2), tetapi penyelenggara telah mengumumkan pada hari Rabu (26/2) bahwa mereka membatalkan acara tersebut.

Kasus COVID-19 yang pertama kali dilaporkan terjadi di Wuhan, Cina pada bulan Desember, dan kemudian mulai menyebar dalam berbagai tingkat dan intensitas di banyak bagian dunia melalui inkubasi pada inang manusia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan darurat kesehatan dunia pada tanggal 30 Januari. Pada hari Rabu (26/2), WHO melaporkan bahwa ada 81.109 orang yang terinfeksi di seluruh dunia, dengan 78.191 di antaranya di Cina dan 164 kasus resmi di Jepang. (Diamond Princess, sebuah kapal pesiar yang merapat di Yokohama, menambah 691 orang yang terinfeksi) 2.718 orang telah meninggal karena penyakit ini di Cina. WHO melaporkan satu kematian karena COVID-19 di Jepang. Namun, Hokkaido melaporkan kematian pertamanya karena COVID-19 pada hari Rabu (26/2). Pada hari Selasa (25/2), penumpang keempat dari kapal pesiar Diamond Princess meninggal di sebuah rumah sakit di Jepang, meskipun penyebab kematiannya belum dilaporkan.

Jepang mengumumkan pada hari Rabu (26/2) bahwa mereka akan melarang masuknya warga negara asing yang mengunjungi kota Daegu dan daerah terdekat Cheongdo di provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan. Ia telah melarang warga negara asing dari dua provinsi Cina, Hubei dan Zhejiang, memasuki Jepang.

Dalam pertemuan satuan tugas pemerintah pada Rabu siang (26/2), Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menyampaikan usulan Kementerian Kesehatan, Perburuhan dan Kesejahteraan minggu lalu kepada para penyelenggara untuk membatalkan, menunda, atau menurunkan skala acara mereka hingga pertengahan Maret, karena hingga beberapa minggu ke depan adalah periode kritis untuk mengatasi wabah. Usulan ini adalah permintaan yang tidak mengikat.

Sumber: ANN

Mito.Chan

Acara Yukari Tamura, yang Melarang Para Hadirin untuk Melakukan Call-and-Response, Jadi Dibatalkan Karena Kekhawatiran Coronavirus COVID-19

Previous article

Acara Seiyū Award, Key, Aikatsu Dibatalkan Karena Kekhawatiran Coronavirus COVID-19

Next article

You may also like

More in Industry

Komentar