8 Manga Baru Diluncurkan Di Majalah Evening, Termasuk Spinoff Gurazeni dan Manga Baru Karya Kawamoto, Penulis Kakegurui

GurazeniLegal EggMangaNews
8 Manga Baru Diluncurkan Di Majalah Evening, Termasuk Spinoff Gurazeni dan Manga Baru Karya Kawamoto, Penulis Kakegurui 1

Hello Sobat Wibumesta, akun Twitter resmi untuk majalah Evening milik Kodansha telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan delapan manga baru di bulan-bulan mendatang.

Yūji Moritaka dan seniman Yōsuke Uzumaki akan meluncurkan manga spinoff Gurazeni: Natsunosuke no Seishun (Gurazeni: Natsunosuke’s Youth) di edisi ketujuh majalah ini pada tanggal 10 Maret.

8 Manga Baru Diluncurkan Di Majalah Evening, Termasuk Spinoff Gurazeni dan Manga Baru Karya Kawamoto, Penulis Kakegurui 2

Penulis Homura Kawamoto (Kakegurui) dan seniman Yasoko Momen akan meluncurkan manga Legal Egg di edisi kesembilan majalah ini pada tanggal 14 April. Manga ini mengikuti seorang pemagang legal muda yang memiliki gaji bulanan sebesar 135.000 yen.

8 Manga Baru Diluncurkan Di Majalah Evening, Termasuk Spinoff Gurazeni dan Manga Baru Karya Kawamoto, Penulis Kakegurui 3

Enam manga baru lainnya terdiri dari:

  • Shuryō no Yumeka karya Ryō Kobu (dimulai di edisi kelima pada tanggal 10 Februari)
  • Saiyōki karya Yukiko Fuyumori and Kaoru Ichinose (dimulai di edisi keenam pada tanggal 25 Februari)
  • Battō karya Zabiera Hasegawa (dimulai di edisi kedelapan pada tanggal 24 Maret)
  • Dakara, Hyakki wa Yoru wo Tsumugu karya Sayori Tanuma (dimulai di edisi ke-10 pada tanggal 28 April)
  • Karya baru dari Sōichi Sumoto (di edisi ke-11 pada tanggal 12 Mei)
  • Love of the second & fourth Tuesday (Dai-ni Dai-yon Kayōbi no Koi) karya Waka Takase (dimulai di Evening di edisi ke-12-nya, manga ini sudah diserialisasikan di situs Comic Days)

8 Manga Baru Diluncurkan Di Majalah Evening, Termasuk Spinoff Gurazeni dan Manga Baru Karya Kawamoto, Penulis Kakegurui 4

Manga bisbol Gurazeni karya Moritaka dan Keiji Adachi berfokus pada tim bisbol yang beroperasi sebagai masyarakat yang sangat bertingkat, di mana kinerja pemain menentukan penghasilan mereka. Kisah ini mengikuti seorang pemain bisbol profesional yang telah bermain sebagai pitcher selama 8 tahun bernama Natsunosuke Banba saat ia berjuang untuk bertahan di bawah sistem ketat tim.

Penulis Moritaka dan seniman Adachi mulai menserialisasikan seri Gurazeni pada tahun 2010. Seri manga ini telah berakhir pada tahun 2014 dengan 17 volume, tapi sang kreator meluncurkan manga sekuelnya, Gurazeni: Tokyo Dome-hen, di tahun yang sama. Tokyo Dome-hen telah berakhir pada bulan Februari 2018. Seri baru berjudul Gurazeni: Pa League-hen kemudian diluncurkan pada bulan Maret 2018.

Manga Gurazeni menginspirasi dua seri anime TV, yang tayang pada bulan April 2018 dan October 2018.

Manga Kakegurui – Compulsive Gambler karya Kawamoto dan Tōru Naomura diluncurkan di majalah Gangan Joker milik Square Enix sejak bulan Maret 2014. Manga ini menginspirasi seri anime TV yang tayang dari bulan Juli hingga September 2017 di Jepang. Seri ini ditayangkan di luar Jepang di Netflix pada bulan Februari 2018. Season kedua animenya tayang pada bulan Januari 2019, dan Netflix mulai menayangkan seri ini pada bulan Juni 2019.

Manga Kakegurui juga menginspirasi live-action berjumlah 10 episode yang tayang perdana di Jepang pada bulan Januari 2018. Netflix menayangkan seri ini di luar Jepang. Season keduanya tayang pada bulan Maret 2019, diikuti oleh film live-action-nya pada bulan Mei 2019.

Sumber: ANN