8 Hal Harus Kau Ketahui Sebelum Bermain Genshin Impact

GamesGenshin ImpactNews
8 Hal Harus Kau Ketahui Sebelum Bermain Genshin Impact 1

Genshin Impact menjadi salah satu gim yang paling di antisipasi oleh penggemar anime pada bulan September 2020 ini. Gim yang berasal dari dev yang pernah membuat game fenomal dengan seri Honkai Impact yang sangat terkenal, miHoYo. Genshin Impact menjadi gim terbaru mereka yang akan dibuat tahun ini,

Open World dengan rasa dunia sihir fantasi yang indah dengan karakter-karakter yang sangat banyak bisa dimainkan nantinya menjadi daya tarik sendiri bagi game ini untuk di antisipasi bagi para penggemar anime dan penggemar Honkai Impact. Menariknya lagi? game ini akan terasa berbeda dengan gim mereka yang sebelumnya dan tentu saja ada beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum bisa menikmati game ini sepenuhnya.

1. Anda gamer PC?

Sudah bukan heran lagi jika miHoYo akan merilis game ini pada PC, Mobile, dan Konsol. Jika anda sudah cukup terkejut melihat bagaimana spesifikasi yang dibutuhkan untuk versi mobilenya, maka anda akan terkejut lagi untuk spesifikasi yang dibutuhkan agar anda bisa memainkannya di PC dengan sangat baik. Cukup mengejutkan sampai-sampai bisa menjadi sebuah mimpi buruk bagi PC anda yang sudah cukup “Kentang” untuk mencicipi game baru mereka

Minimum Requirements

  • Operating system: Windows 7 SP1 64-bit, Windows 8.1 64-bit or Windows 10 64-bit
  • Processor: Intel Core i5 or equivalent
  • Memory: 8 GB RAM
  • Graphics card: NVIDIA® GeForce® GT 1030 and higher
  • DirectX version: 11
  • Storage: Please reserve 30 GB of space

Recommended Requirements

  • Operating system: Windows 7 SP1 64-bit, Windows 8.1 64-bit, or Windows 10 64-bit
  • Processor: Intel Core i7 equivalent or higher
  • Memory: 16 GB RAM
  • Graphics: NVIDIA GeForce GTX 1060 6 GB and higher
  • DirectX version: 11
  • Storage: Please reserve 30 GB of space

2. Bukanlah sebuah game MMORPG

Sama seperti game mereka sebelumnya pada Honkai Impact, game Genshin Impat bukanlah sebuah game MMORPG seperti yang pernah di gosipkan sebelumnya. Tentu game ini memiliki fitur multiplayer dan memiliki kesan RPG di dalamnya, tapi sayangnya game ini bukanlah MMORPG. Game ini akan lebih berpusat pada hack and slash dengan multiplayer co-op.

8 Hal Harus Kau Ketahui Sebelum Bermain Genshin Impact 2
Mengusung RPG dan Multiplayer secara bersamaan, sayangnya game ini tidak menjadi sebuah game MMORPG

3. Apakah game ini bisa dimainkan offline?

Sayangnya tidak bisa. Game ini adalah game online dan hanya bisa dimainkan dengan kondisi internet yang terus menyala. Tidak heran karena game ini free-to-play dan mengusung fitur gacha di dalamnya, maka ya harus dimainkan dengan online.

4. Tidak membutuhkan PS Plus untuk bisa memainkannya online

Berita bagus untuk user Playstation. Genshin Impact tidak perlu membutuhkan PS Plus agar anda bisa memainkannya online bersama teman-teman anda. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan bagi para pemilik PS4 yang tidak berlangganan sama sekali dengan PS Plus.

5. Open World yang cukup besar.

Seperti yang sudah pernah diumumkan, game ini akan mengusung sistem open world dengan besar map sekitar 20~30 km². sangat besar untuk sebuah game Free to Play dan Open World. Tidak heran jika game ini cukup membutuhkan spesifikasi yang lumayan berat untuk bisa dimainkan.

8 Hal Harus Kau Ketahui Sebelum Bermain Genshin Impact 3
Dunia yang luas akan hadir di game ini!

Tentu saja ukuran tersebut nantinya hanya untuk 2 region yang nantinya akan rilis pertama kali. Nantinya miHoYo juga akan merilis lebih luas lagi region-nya hingga berjumlah 7 region! Bisa dibayangkan rasa lag-nya pada PC atau Mobile kalian jika tidak memenuhi persyaratan minimum yang dibutuhkan

6. Apakah game ini akan memiliki Single Player?

Yap, Game ini pada dasarnya akan berfokus pada Single Player game. Tentu saja karena ini Free to Play, untuk memainkan Single Playernya sendiri anda harus online seterusnya. Tentu saja saat memainkan Single Playernya sendiri, anda bisa mengundang teman anda untuk bermain karena memiliki fitur co-op di dalamnya.

8 Hal Harus Kau Ketahui Sebelum Bermain Genshin Impact 4
Genshin Impact_20200704170224

7. Crossplay antara PC, Konsol, dan Mobile!

Crossplay bisa dibilang menjadi salah satu fitur yang terbaik untuk sebuah game multiplayer. Berita baiknya? game ini nantinya bisa crossplay antara pemain PC, Konsol dan Mobile. Jadinya kalian bisa bermain bersama-sama dengan player lainnya yang memiliki dawai yang berbeda untuk saling menghancurkan monster, koleksi item, dan lain-lain.

8. Berapa karakter yang nantinya bisa dimainkan?

Tentu saja sebagai sebuah game Open World dengan dunia fantasi yang indah, maka wajib juga memiliki banyak karakter-karakter yang berbeda-beda yang akan menghiasi dunia Genshin Impact. Tentu saja karakter-karakter tersebut juga memiliki peran dan kemampuan uniknya masing-masing. Menariknya lagi? Karakter yang nantinya bisa anda mainkan akan berjumlah 30 karakter! Sangat banyak sekali.

8 Hal Harus Kau Ketahui Sebelum Bermain Genshin Impact 5
Klee, salah satu karakter yang akan menghiasi Genshin Impact

8. Gacha

Terakhir, free-to-play pastinya tidak akan lepas yang namanya gacha yang nantinya akan berisi dengan banyak karakter baru, senjata, dan kosmetik lainnya. Untuk gacha-nya sendiri nanti, Genshin Impact akan menyediakan Pictogems sebagai mata uang gamenya. Pictogems ini nantinya bisa anda gunakan untuk meng-gacha waifu impian anda di gim ini.

Gim ini nantinya akan dirilis secara bersamaan untuk PC, Mobile, dan Konsol pada tanggal yang sama, yaitu 28 September 2020 mendatang. Sudah siapkah dawai anda untuk memainkannya?