Boku no Hero AcademiaAnimeSimak

7 Quirk Murid Kelas 1-B yang Dapat Berguna di Kehidupan Nyata

0
7 Quirk Murid Kelas 1-B yang Dapat Berguna di Kehidupan Nyata 1

Di episode ke 10 anime My Hero Academia kemarin akhirnya kita telah sampai di penghujung babak latihan tempur antara kelas 1-A melawan kelas 1-B, di babak ke 5 tersebut kita telah diperlihatkan dengan berbagai macam quirk dari murid kelas A maupun kelas B.

Karena untuk quirk kelas 1-A sudah cukup sering dijelaskan di animenya, untuk itulah kali ini saya ingin memberikan 7 daftar quirk murid kelas 1-B yang mungkin bisa berguna dan membantu di kehidupan nyata sehari-hari.

1. Lizard Tail Splitter – Setsuna Tokage

7 Quirk Murid Kelas 1-B yang Dapat Berguna di Kehidupan Nyata 2

Quirk ini mampu membuat Tokage untuk membagi-bagi bagian tubuhnya dan mengendalikannya dengan bebas. Di kehidupan nyata quirk ini akan sangat membantu kita dalam menjalankan beberapa pekerjaan sekaligus, semisal kedua tangan dapat diperintahkan untuk melakukan pekerjaan rumah, sedangkan bagian tubuh lainnya seperti mata bisa tetap menikmati hiburan seperti menonton tv ataupun film.

Selain itu quirk ini juga dapat berfungsi untuk mencari barang-barang kita yang hilang ataupun lupa saat terakhir kali menaruhnya, karena kita dapat memisahkan bagian mata untuk mencari ke tempat-tempat yang sulit atau bahkan mustahil dicapai dalam kondisi normal.

2. Size – Kodai Yui

7 Quirk Murid Kelas 1-B yang Dapat Berguna di Kehidupan Nyata 3

Sesuai namanya quirk ini mampu untuk mengubah ukuran objek yang disentuh baik itu diperkecil maupun diperbesar selama objek tersebut bukanlah makhluk hidup. Satu hal yang langsung terpikirkan oleh saya apabila quirk ini ada di dunia nyata adalah penggunanya tidak akan ambil pusing saat akan membeli pakaian, karena jika ukurannya tidak sesuai dengan ukuran tubuh sang pengguna maka akan dapat dengan mudah untuk memperbesar atau mengecilkan ukuran pakaian tersebut.

Selain itu quirk ini juga mampu menghemat penggunaan ruang untuk barang-barang yang akan ditaruh di sebuah tempat, seperti mengecilkan ukuran buku ataupun alat tulis lainnya sebelum memasukkannya ke dalam tas.

3. Poltergeist – Yanagi Reiko

7 Quirk Murid Kelas 1-B yang Dapat Berguna di Kehidupan Nyata 4

Layaknya di film-film horor, quirk poltergeist ini membuat penggunanya mampu untuk menggerakkan berbagai objek di sekitarnya dengan batasan objek tersebut tidak melebihi berat manusia. Di kehidupan sehari-hari quirk ini akan sangat cocok untuk seseorang yang rasa malasnya sering muncul, seperti contoh saat akan makan ataupun minum, kita tidak perlu menggerakkan tangan, karena makanan maupun minuman tersebut bisa langsung masuk ke mulut.

4. Comic – Manga Fukidashi

7 Quirk Murid Kelas 1-B yang Dapat Berguna di Kehidupan Nyata 5

Ingin merasakan hembusan angin tanpa kipas angin, atau ingin membuat kasur yang keras menjadi empuk? Sepertinya quirk ini adalah pilihan yang cocok. Quirk milik Fukidashi Manga ini mampu membuat efek onomatope (efek suara dalam sebuah komik, seperti: Woosh, Boing, Damp dan berbagai macam efek suara lain.) menjadi kenyataan, tetapi mungkin efek sampingnya akan membuat kepala anda menjadi sebuah balon kata atau bahkan halaman komik.

5. Weld – Awase Yosetsu

7 Quirk Murid Kelas 1-B yang Dapat Berguna di Kehidupan Nyata 6

Cara kerja quirk ini hampir mirip dengan mesin las, yaitu penggunanya dapat menggabungkan berbagai macam objek sampai ke tingkat molekul. Quirk ini akan sangat berguna saat ingin menyambung  atau memperbaiki sesuatu, semisal menyambungkan rangka sepeda yang patah, memasang paku tanpa harus menggunakan palu, dan berbagai macam pekerjaan konstruksi.

6. Gyrate – Kaibara Sen

7 Quirk Murid Kelas 1-B yang Dapat Berguna di Kehidupan Nyata 7

Jika sebelumnya quirk Weld milik Awase prinsip kerjanya hampir sama dengan mesin las, maka quirk milik Kaibara ini juga memiliki konsep yang bahkan persis dengan alat perkakas yang lain, yaitu mesin bor.

Yap sesuai namanya jika quirk ini ada di kehidupan nyata maka sang pengguna tidak akan repot-repot untuk membeli mesin bor, selain itu quirk ini juga dapat digunakan selayaknya mixer, meskipun sepertinya kecepatan putarannya terlalu berlebihan untuk sekedar mengocok adonan.

7. Steel – Tetsutetsu Tetsutetsu

7 Quirk Murid Kelas 1-B yang Dapat Berguna di Kehidupan Nyata 8

Yang terakhir adalah quirk Steel milik Tetsutetsu, apakah anda pernah mengalami sebuah kecelakaan? Baik itu di jalan maupun kecelakaan di tempat kerja, sepertinya quirk ini akan bisa mengurangi kekhawatiran terhadap cedera fisik yang akan anda terima.

Quirk dengan konsep paling sederhana ini dapat membuat tubuh penggunanya menjadi sekeras baja, selain memberikan ketahanan tubuh yang luar biasa, quirk ini juga mampu melindungi penggunanya dari suhu yang ekstrem, baik itu suhu yang amat dingin maupun suhu yang sangat panas.

Nah itu dia daftar quirk para murid kelas 1-B yang dapat berguna di kehidupan nyata sehari-hari menurut pendapat saya pribadi.

Sumber Gambar: IQIYI

Ougi
Just an ordinary who has too much spare time and lacks hobbies

Anime TV The Honor Student at Magic High School Mengungkapkan Informasi Lagu Tema dan Tanggal Debut

Previous article

Selamat Jalan, Situs Berita “Jejepangan” Jurnal Otaku Indonesia (JOI) Akan Ditutup

Next article

You may also like

Komentar