AnimeBoku no Hero AcademiaSimak

5 Super dan Ultimate Move Bakugo Katsuki di Anime My Hero Academia

0
5 Super dan Ultimate Move Bakugo Katsuki di Anime My Hero Academia 1

Di episode ke 9 anime My Hero Academia yang tayang minggu lalu, kita diperlihatkan pertarungan antara kelas A melawan kelas B di babak keempat yaitu tim Bakugo melawan tim Tokage. Di pertarungan tersebut kita ditunjukkan dengan dua dari beberapa gerakan super Bakugou yaitu Explode-A-Pult dan Stun Grenade yang telah mengantarkan tim Bakugo dalam meraih kemenangan.

Selain Explode-A-Pult Bakugou juga memiliki beberapa gerakan super lain yang tidak kalah hebat, apa sajakah itu? Nah kali ini saya akan memberikan daftar 5 gerakan super Bakugo Katsuki.

1. Explosive Speed

5 Super dan Ultimate Move Bakugo Katsuki di Anime My Hero Academia 2

Gerakan ini pertama kali digunakan oleh Bakugo di anime musim ke 1 episode 5, yaitu tepatnya saat tes kemampuan fisik. Bakugo memposisikan tangannya ke arah yang berlawanan dan mengeluarkan ledakan yang mendorongnya dengan cepat ke depan. Berkat teknik ini ia berhasil menyelesaikan lari 50 m hanya dalam waktu 4,13 detik.

Selain untuk menambah kecepatan berlari, Bakugo juga menvariasikan teknik ini untuk melompat dan bermanuver di udara sehingga membuatnya seoalah-olah dapat terbang.

5 Super dan Ultimate Move Bakugo Katsuki di Anime My Hero Academia 3

2. Howitzer Impact

5 Super dan Ultimate Move Bakugo Katsuki di Anime My Hero Academia 4

Yang selanjutnya adalah Howitzer Impact, teknik ini pertama kali digunakan oleh Bakugo di musim ke 2 episode 12, tepatnya yaitu saat pertandingan final Festival Olahraga U.A yang mempertemukan antara Bakugo dengan Todoroki dalam pertarungan 1 vs 1.

5 Super dan Ultimate Move Bakugo Katsuki di Anime My Hero Academia 5

Bakugo melakukan awalan dengan mengarahkan ledakannya ke tanah sehingga ia dapat terbang ke atas, dan kemudian Bakugo menggunakan ledakan selanjutnya secara berulang-ulang untuk mendorong dirinya sendiri dalam gerakan melingkar untuk menciptakan tornado. Angin tornado tersebut mengumpulkan oksigen dan momentum sehingga setelah terkena objek akan menimbulkan ledakan besar yang bahkan dapat menghacurkan tembok es milik Todoroki.

Selain di animenya Howitzer Impact juga pernah digunakan Bakugo di kedua film My Hero Academia, yang pertama yaitu di M.H.A: Two Heroes

5 Super dan Ultimate Move Bakugo Katsuki di Anime My Hero Academia 6

Bakugo menggunakan teknik ini saat melawan salah satu anak buah Wolfram yang bernama Daigo yang memiliki quirk beast shifting.

5 Super dan Ultimate Move Bakugo Katsuki di Anime My Hero Academia 7

Yang kedua yaitu di film M.H.A: Heroes Rising saat Bakugo dan Deku bekerja sama dalam pertarungan final melawan Nine.

3. AP Shot

5 Super dan Ultimate Move Bakugo Katsuki di Anime My Hero Academia 8

Armor-Piercing Shot atau biasa disebut AP-Shot adalah salah satu gerakan super Bakugo yang bertipe ofensif, saat akan melakukan teknik ini, Bakugo membentuk tangannya menjadi lingkaran dan meletakkannya di telapak tangannya yang lain. Kemudian Bakugo menembakkan ledakannya melalui lingkaran untuk menjaga serangan tetap fokus pada satu titik.

5 Super dan Ultimate Move Bakugo Katsuki di Anime My Hero Academia 9

Karena jangkauan area yang sempit dan berfokus pada satu titik, teknik ini pun memiliki tenaga yang kuat sehingga mampu menghancurkan beton hanya dalam sekali serang.

5 Super dan Ultimate Move Bakugo Katsuki di Anime My Hero Academia 10

Bakugo pertama kali ditunjukkan menggunakan teknik ini di musim ke 3 episode 14 yaitu saat latihan penciptaan jurus pamungkas. Setelah itu Bakugo pun kemudian mengembangkan teknik ini sehingga tercipta 2 variasi tambahan, yaitu AP-Shot: Auto Canon dan AP Machine-Gun.

5 Super dan Ultimate Move Bakugo Katsuki di Anime My Hero Academia 11

Bakugo menciptakan variasi dari teknik AP Shot-nya yang dengan cepat menembakkan versi yang lebih lemah dari AP-Shot yang biasa. Dia mengembangkan teknik ini untuk mengurangi kerusakan pada target manusia sekaligus meningkatkan laju tembakan serangannya. Teknik ini pertama kali digunakan oleh Bakugo yaitu saat melawan Seiji Shishikura dari SMA Shiketsu dalam tes ujian lisensi sementara.

5 Super dan Ultimate Move Bakugo Katsuki di Anime My Hero Academia 12

Sedangkan untuk AP-Machine Gun adalah versi lebih kuat dari AP-Shot: Auto Canon, Bakugo memfokuskan kekuatan ledakannya ke satu titik sebelum melepaskannya sebagai rentetan ledakan yang kecil tapi kuat. Bakugo pertama kali menggunakannya di manga chapter 277 saat melawan Shigaraki Tomura di Kota Jaku.

4. Stun Grenade

5 Super dan Ultimate Move Bakugo Katsuki di Anime My Hero Academia 13

Bakugo menciptakan bola cahaya di antara tangannya yang kemudian meledak dalam skala yang cukup besar. Teknik ini mirip dengan efek flashbang di dunia nyata, kilatan cahaya nya mampu membutakan siapa pun yang berada di dekatnya.

Bakugo pertama kali menggunakan teknik ini di musim ke 2 episode 11 yaitu saat pertarungan 1 vs 1 melawan Kirishima.

5 Super dan Ultimate Move Bakugo Katsuki di Anime My Hero Academia 14

Kemudian di episode 9 kemarin, Stun Grenade kembali dipakai Bakugo saat akan melancarkan serangan terakhirnya pada Tokage, yang langsung membuat Tokage tak sadarkan diri sejenak.

5. Explode-A-Pult

5 Super dan Ultimate Move Bakugo Katsuki di Anime My Hero Academia 15

Di seri animenya Bakugo ditampakkan pertama kali menggunakannya yaitu di episode 9 musim ke 5 kemarin saat melawan Togaru Kamakiri.

5 Super dan Ultimate Move Bakugo Katsuki di Anime My Hero Academia 16

Tetapi sebelum itu Bakugo telah terlebih dulu menggunakan teknik ini di film M.H.A: Heroes Rising saat Bakugo mendorong Midoriya ke arah Nine untuk memberikan tambahan momentum saat Izuku akan melancarkan serangannya.

Cara kerja teknik ini yaitu Bakugo bergerak di udara dan meraih lawannya sebelum menggunakan ledakan dengan tangannya untuk mendorong dirinya sendiri dalam gerakan berputar.

5 Super dan Ultimate Move Bakugo Katsuki di Anime My Hero Academia 17

Kemudian setelah mendapat momentum yang cukup, Bakugo akan melemparkan targetnya dengan kekuatan penuh.

Sumber: Fandom

Ougi
Just an ordinary who has too much spare time and lacks hobbies

Bulan Tayang Anime Shikizakura Terungkap

Previous article

Elex Media Segera Merilis Manga MAO dan 2 Manga Lainnya di Indonesia pada Bulan Juni 2021

Next article

More in Anime

You may also like

Komentar