JepangNews

20% dari Kapasitas Pabrik Penyulingan di Jepang Lumpuh Akibat Gempa

0
20% dari Kapasitas Pabrik Penyulingan di Jepang Lumpuh Akibat Gempa 1

Eneos Corp, pemimpin pabrik penyulingan terbesar di Jepang, telah menutup seperlima dari kapasitas penyulingan minyak mentah negara Jepang setelah gempa bumi yang dahsyat melanda bagian timur laut Jepang. Gempa tersebut telah melumpuhkan listrik, jalur kereta dan telah melukai lebih dari 150 orang.

Mereka menutup kilang minyak importir terbesar ke-4 dunia tersebut juga merupakan akibat dari pandemi yang menyebabkan permintaan penguapan minyak mentah selama setahun terakhir.

Sebanyak 743.000 barel per hari (bpd) kapasitas pemrosesan minyak telah menganggur, dan itu hampir 22% dari sekitar 3,4 juta bpd kapasitas Jepang.

Kilang minyak di lokasi dari Yokohama hingga Sendai dekat pusat gempa bumi berkekuatan 7,3 skala Richter, yang melanda sesaat sebelum tengah malam pada hari Sabtu (13/2), secara otomatis ditutup atau segera dihentikan untuk pemeriksaan.

Eneos mengatakan pada hari Senin (15/2) bahwa mereka menutup kilang minyak di Sendai yang memproses 145.000 barel per hari (bpd) setelah dilanda gempa besar pada hari Sabtu (13/2) lalu. Perusahaan tersebut masih melakukan pemeriksaan di kilang tersebut dan belum menentukan tanggal pasti kapan nantinya akan kembali beroperasi.

Eneos kemudian mengatakan perusahaan kilang minyak Negishi yang memproses 270.000 bpd, juga telah ditutup dan belum ada tanggal pasti untuk kembali operasi.

Gempa bumi melanda di lepas pantai timur laut Jepang telah melukai banyak orang, memicu pemadaman listrik yang meluas dan menyebabkan kerusakan di bagian utara Jepang, termasuk di Fukushima yang masih pulih satu dekade setelah gempa yang lebih besar di daerah yang sama.

Fuji Oil Co Ltd menutup 143.000 bpd unit distilasi minyak mentah (CDU) di kilang minyak Sodegaura di Chiba, timur Tokyo, setelah dilanda gempa bumi pada hari Sabtu (13/2).

Satu-satunya kilang Fuji Oil ditutup secara otomatis setelah gempa dan perusahaan ini berencana untuk memulai kembali distilasi minyak mentah pada hari Selasa (16/2) karena tidak ditemukan kerusakan.

Idemitsu Kosan tidak segera menanggapi permintaan untuk mengomentari laporan media yang telah menutup kilang Chiba 190.000 bpd, yang juga terdampak akibat gempa.

Sumber: japantoday

Yu_Muyya

Pembawa Lagu Tema untuk Anime Osananajimi ga Zettai ni Makenai Love Comedy Akhirnya Diumumkan

Previous article

Manga Spin-Off Kin-iro Mosaic Best Wishes akan Berakhir pada Bulan Maret

Next article

You may also like

More in Jepang

Komentar