AnimeSimak

10 Rekomendasi Anime Summer 2021

0
10 Rekomendasi Anime Summer 2021 1

Hai weebs!

Sudah tidak sabar dengan pergantian musim? Bingung dengan anime yang ingin kalian ikuti? Berikut adalah rekomendasi versi WibuMesta.

1. Tensei shitara Slime Datta Ken Season 2 Part 2

10 Rekomendasi Anime Summer 2021 2

Ini dia seri yang paling ditunggu-tunggu. Tensei Shitara slime datta ken atau Tensura menceritakan Mikami Satoru yang tewas akibat dibunuh. Ia hidup kembali sebagai slime di dunia yang berbeda. Perjalanannya membangun sebuah negara yang berisikan para monster, hingga ia menjadi raja iblis sangat menarik untuk diikuti.

Diadaptasi dari light novel, Tensura season dua part kedua ini merupakan lanjutan season yang lalu yang berakhir dengan kebangkitan naga badai Veldora setelah muncul di awal cerita.

Season pertama mendapatkan rating 8.09 dan season kedua part pertama mendapat 8.40.

Sudah pasti sangat recomended.

2. Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki

10 Rekomendasi Anime Summer 2021 3

Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki merupakan new entry untuk season ini, menceritakan Kazuya Souma yang tiba-tiba dipindahkan ke dunia lain untuk menjadi pahlawan penyelamat. Namun Souma berpikiran lain. Menjadi pahlawan bukan mesti melalui menang perang, atau dengan pergi berpetualang, namun ia menggunakan jalan reformasi administrasi.

Hampir setipe dengan Tensura, bedanya anime ini keluaran studio J.C. Staff yang memang sudah berpengalaman melahirkan karya-karya terkenal. Selain itu, duet seiyuu ternama antara MC dan Heroine yang sangat dinantikan, yaitu Kobayashi Yuusuke(Natsuki Subaru) dan Minase Inori(Rem).

Wah,bakalan seru nih!

3. Mahouka Koukou no Yuutousei

10 Rekomendasi Anime Summer 2021 4

Judul yang familiar ‘kan? Ya, Mahouka Koukou no Yuutousei adalah spin-off dari adaptasi manga yang berasal dari light novel karya Tsutomu Sato, Mahouka koukou no Rettousei yang sudah memiliki tempat di hati para penggemarnya.

Menceritakan kehidupan Shiba Miyuki sebagai murid di SMA satu yang merupakan sekolah sihir terbaik. Yang mana sihir bisa diimplementasikan dalam kehidupan nyata. Beda dengan seri aslinya. Di sini, cerita akan berjalan dalam sudut pandang Miyuki.

Keunikan seri ini adalah Sci-fic dan Magic yang berpadu membuat jalan cerita yang menarik. Karena itu, meski spin-off, anime ini recomended sekali untuk ditonton.

4. Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta X

10 Rekomendasi Anime Summer 2021 5

Season kedua dari seri Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta atau Hamefura.

Menceritakan seseorang yang terenkarnasi ke isekai, tepatnya ke dunia dalam game sebagai antagonis yaitu Katarina Claes. Karena pernah memainkan game ini di kehidupan sebelumnya, Katarina bermaksud mengubah jalan hidupnya yang apes.

Memiliki rating 7.49 dari season sebelumnya. Selain itu, meski bergenre shoujo bahkan reverse harem, anime ini memiliki komedi yang bagus, yang bisa dinikmati semua kalangan. Jadi cukup recomended, terlebih yang sudah menonton season pertamanya, pasti tahu semenarik apa seri ini.

5. Seirei Gensouki

10 Rekomendasi Anime Summer 2021 6

Salah satu dari sekian banyak new entry, seri adaptasi dari light novel dibawah asuhan TMS entertaiment. Bercerita tentang Amakawa Haruto yang meninggal sebelum bertemu dengan teman masa kecilnya yang telah berpisah selama 5 tahun. Ia dibangkitkan sebagai Rio yang memiliki kekuatan super. Dengan kekuatannya itu, ia menyelamatkan seorang putri. Sebagai balasan atas jasanya, ia pun di sekolahkan di Royal Academy, sekolah khusus kalangan atas dan bangsawan.

Sekilas, memang tampak seperti cerita klise khas isekai. Yang menarik dari anime ini adalah penulis light novel-nya adalah Kitayama Yuri yang merupakan seorang perempuan. Bisa diasumsikan bakal ada banyak scane drama yang merenyuhkan hati.

6. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon S

10 Rekomendasi Anime Summer 2021 7

Seri yang sudah memiliki nama lainnya. Setelah 4 tahun, akhirnya season dua dari seri ini akan berlanjut. Diadaptasi dari manga, menceritakan kehidupan Kobayashi yang memiliki maid berupa dragon dan juga beberapa temannya yang juga seorang dragon yang tinggal bersama-sama.

Seri ini terkenal komedinya, yang sukses membuat penonton tertawa terbahak-bahak. Dan berbumbu sedikit yuri. Salah satu karya yang dinantikan yang sudah pasti recomended untuk menjadi hiburan kalian di musim ini

7. Tantei wa Mou, Shindeiru.

10 Rekomendasi Anime Summer 2021 8

Salah satu new entry pada musim ini. Tantei Wa Mou, Shindeiru di adaptasi dari light novel dengan judul yang sama.

Bercerita tentang Kimizuka Kimihiko yang sering terlibat dalam berbagai masalah. Ketika sedang dalam pesawat, ia diminta menjadi asisten dari seseorang gadis berambut perak yang merupakan seorang detektif. Gadis itu memperkenalkan dirinya sebagai “Siesta”. Setelah kejadian itu, mereka pun terus bersama untuk memecahkan berbagai kasus. Namun, semuanya berakhir ketika Siesta meninggal di usia muda. Kehidupan Kimihiko pun menjadi normal. Kembali menjalani kehidupan layaknya anak muda biasa. Hingga ia bertemu dengan gadis yang mirip sekali dengan partnernya dulu.

Dari sinopsisnya terasa menarik. Genre romance-mistery yang ada di sini membuat penasaran dengan jalan ceritanya. Sudah pasti sangat recomended.

8. 100-man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru 2nd Season

10 Rekomendasi Anime Summer 2021 9

Season kedua dari judul yang sama. Dengan genre Isekai yang menceritakan Yotsuya Yuusuke, seorang yang terkirim ke isekai bersama dengan kedua temannya. Di sana mereka bertemu dengan seseorang yang mengaku “game master” yang memberikan mereka quest terbatas. Kedua temannya mendapat job penyihir dan kesatria namun ia justru mempunyai job sebagai petani.

Meski punya rating rendah, Bagi yang mengikuti ini, tentu sangat menantikan season keduanya.

9. Shinigami Bocchan to Kuro Maid

10 Rekomendasi Anime Summer 2021 10

Menceritakan seorang anak bangsawan yang dikutuk sejak kecil berupa kutukan yang jika ia menyentuh sesuatu, pasti akan layu lalu mati. Khawatir akan menimbulkan bahaya bagi orang lain, ia pun hidup jauh di dalam hutan.

Ia hidup ditemani dengan kedua pelayannya, Rob dan Alice. Alice pun sering kali menjahilinya. Perlahan perasaan terhadap Alice pun tumbuh dan ia bertekad untuk bebas dari kutukan tersebut.

Mengingatkan pada cerita dongeng kolosal. Anime besutan J.C. Staff ini tidak diragukan lagi kualitasnya. Tentunya banyak adegan drama-romance yang akan kita temukan dalam anime ini.

10. Kanojo Mo Kanojo

10 Rekomendasi Anime Summer 2021 11

Bercerita tentang Naoya Mukai yang baru saja berpacaran dengan teman masa kecilnya Saki Saki. Nagisa Minase, teman sekelasnya, memutuskan untuk mengakui perasaan kepadanya juga. Meski sempat ragu, Naoya menerima ajakan untuk menjadi pacar Nagisa.

Naoya memutuskan bahwa dia akan memiliki Saki dan Nagisa sebagai pacar pada saat yang bersamaan. Karena Naoya tinggal sendirian, Saki dan Nagisa memutuskan untuk tinggal bersamanya.

Merupakan new entry lainnya. Dari sinopsisnya saja sudah menimbulkan banyak pertanyaan, dan membuat penasaran. Akan seperti apa poligami Naoya sebagai pacar segitiga mereka? Kita lihat saja nanti. Yang jelas, anime ini cukup recomended untuk ditonton.

Demikian 10 anime summer 2021 yang harus ditonton versi wibumesta. Memang sebagian besar didominasi oleh genre isekai, meski begitu, tetap menarik untuk diikuti.

Another_KIRA
Merupakan salah satu KIRA. Bukan untuk menulis kematian, tapi untuk menulis kehidupan. Pecinta jejepangan terutama idol dan cewek 2D.

Game Smartphone Atelier Online Akan Diluncurkan dalam Bahasa Inggris pada Tanggal 8 Juli

Previous article

Film Anime Ai no Utagoe o Kikasete Mendapatkan Manga

Next article

More in Anime

You may also like

Komentar