SimakAnime

10 Rekomendasi Anime Komedi Buat Kamu yang Gabut

0
10 Rekomendasi Anime Komedi Buat Kamu yang Gabut 1

Anime memiliki beberapa genre menarik yang dapat dinikmati oleh para penontonya, sesuai keinginan mereka. Dari pelbagai genre itu, komedi menjadi pilihan cukup populer karena dengan kekocakannya dapat menghibur para penontonnya. Bagi saya sendiri, komedi merupakan genre favorit ketiga setelah, slice of life dan action. 

Disini saya akan merekomendasikan beberapa anime komedi, yang mungkin juga cocok ditonton saat bulan puasa yang dalam hitungan hari akan tiba.

1. Binbougami ga!

10 Rekomendasi Anime Komedi Buat Kamu yang Gabut 2

Anime ini rilis pada Musim Panas 2012 dengan jumlah 13 episode. Grafisnya tidak mengecewakan dan komedianya mampu membuat kita tersenyum-senyum sendiri saat menontonnya. Diproduksi oleh studio Sunrise dan disutradarai Youchi Fujita (Gintama, Ao Haru Ride).

Anime ini bercerita tentang Sakura Ichiko yang memiliki keberuntungan sangat tinggi. Karenanya ia dikenal pintar, kaya, cantik, dan disukai banyak orang. Namun, keberuntungannya itu bukan sepenuhnya miliknya, tetapi juga hasil menyerap keberuntungan orang lain. Mengetahui hal ini, Binboda Momiji sang dewa kesialan diutus untuk mengambil kembali keberuntungan yang diserap oleh Sakura. Usaha Momiji nampak sia-sia melawan Sakura yang enggan keberuntungannya diambil. Karena kesialan Momiji, ia terus menerus mengalami kekalahan melawan Sakura yang dianugrahi keberuntungan.

10 Rekomendasi Anime Komedi Buat Kamu yang Gabut 3

Komedinya berpusat pada pertikaian konyol mereka yang seperti tidak akan berakhir. Parodi melapisi anime ini, mengingat ciri khas sutradara Fujita yang bisa kita lihat di anime garapan lainnya, terutama Anime Gintama.

Tambahan, hati-hati jika kalian menonton anime ini saat berpuasa, karena terdapat juga beberapa fans sarvice.

2. Araburu Kisetsu no Otome-domo yo

10 Rekomendasi Anime Komedi Buat Kamu yang Gabut 4

Bercerita tentang siswi-siswi SMA yang terbentuk dalam klub sastra. Mereka beranggotakan Kazusa Onodera sebagai tokoh utama dalam anime ini dan empat orang lainnya. Meski klub ini memandang negatif kelakuan remaja yang dianggap terlalu terbawa oleh hawa nafsu, mereka ini sering sekali membaca karya sastra yang berbau seks. Oleh karenanya mereka dikucilkan dan terkenal dengan klub vulgar.

Anime ini keluar pada musim panas 2019 lalu. Disutradarai oleh Shunsuke Saitou (Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai, Demi-chan wa Kataritai) dan digarap oleh studio Lay-duce.

10 Rekomendasi Anime Komedi Buat Kamu yang Gabut 5

Saat musim panas 2019, anime ini adalah salah satu yang saya nanti-nantikan episode terbarunya. Karena selain komedi ada juga unsur drama sebagai selingan, jadi tidak bosan menonton anime yang satu ini.

3. Tsurezure Children

10 Rekomendasi Anime Komedi Buat Kamu yang Gabut 6

Masa SMA adalah masa indah, dimana cinta bermekaran, serta lingkungan mulai menentukan arah sikap kita. Anime ini juga demikian, berpusat pada para remaja yang menikmati masa SMA mereka untuk menemukan orang yang dicintainya atau mencintainya.

Anime ini hanya berdurasi 12 menit dan memiliki 12 episode. Cukup singkat, namun itu semua terbayar oleh kisah cinta kacau mereka, yang berubah menjadi kekocakan. Kisah terlucu menurut saya ada pada pasangan Kana x Sugiwara.

10 Rekomendasi Anime Komedi Buat Kamu yang Gabut 7

Anime ini rilis perdana pada 4 Juli 2017. Studio yang terlibat adalah Studio Gokumi dengan Hiraku Kaneko (Maken-ki, Seikon no Qwaser) sebagai sutradaranya. Mengingat sutrdaranya ialah Hiraku, jangan terkejut bila mendapati ada adegan nyeleneh dalam anime Tsurezure Children ini.

4. Jashin-chan Dropkick

10 Rekomendasi Anime Komedi Buat Kamu yang Gabut 8

Membahas anime komedi, jangan lupakan anime Jashin-chan Dropkick ini. Anime ini kental sekali dangan unsur komedi. Hampir setiap episode akan didapati komedi-komedi, dari yang garing sampai komedi berat.

Total ada dua musim untuk tv seriesnya. Studio Nomad sebagai pihak terlibat dan Hikaru Satou (Bakuman, Shokugeki no Souma) sebagai sutradaranya. Mengangkat cerita dari manga yang sama, yang menceritakan anak kuliahan, Yurine Hanazono yang mencoba untuk memanggil iblis. Percobaannya berasil dan Jashin-chan dapat ia panggil. Namun, diluar dari ekspektasi Yurine, ia hanya mamanggil seorang iblis yang sangat konyol dan membuatnya kesal. Dari situ terciptalah unsur komedi, dimana Jashin-chan ingin membunuh Yurine agar dapat kembali ke neraka, tetapi gagal disetiap usahanya. Berikut dengan tambahan beberapa karakter untuk menambah sisi cerita.

10 Rekomendasi Anime Komedi Buat Kamu yang Gabut 9

Untuk anime yang satu ini saya sarankan, agar menontonnya sesudah berbuka, jika kalian sedang berpuasa.

5. Gabriel DropOut

10 Rekomendasi Anime Komedi Buat Kamu yang Gabut 10

Anime ini tidak kalah menarik dari anime-anime yang sudah saya bahas diatas. Menceritakan Gabriel sebagai seorang malaikat yang turun untuk memberi kebahagian umat manusia. Bukannya menjalankan tugasnya, Gabriel berubah 180° menjadi seorang yang kecanduan game dan hidup sebagi hikikomori. Teman iblisnya Vignette, berusaha untuk mengingatkannya, namun upayanya gagal. Vignette iblis berhati malaikat, sedangkan Gabriel malaikat yang keblinger duniawi. Ditambah lagi aksi kocak iblis gagal Satania dan malaikat nyeleneh Raphiel. Intinya berpusat pada aksi kocak, malaikat dan iblis yang gagal.

10 Rekomendasi Anime Komedi Buat Kamu yang Gabut 11

Gabriel DropOut tayang pada 9 Januari, hingga 23 Maret 2017. Digarap studio Doga Kobo dan disutradarai Masahiko Oota (Himouto! Umaru-chan, Gunslinger Girls). Memiliki durasi 23 menit untuk 12 episodenya.

6. Baka to Test to Shoukanjuu

10 Rekomendasi Anime Komedi Buat Kamu yang Gabut 12

Anime ini tayang perdana 7 Januari dan berakhir 1 April 2010 dengan durasi 23 menit per episodenya. Anime ini memiliki 13 episode untuk dua musim. Meski sudah tergolong anime lawas, komedi dari anime ini pastinya tetap menghibur. Jika kalian menonton anime Classroom Of The Elite, anime ini kurang lebih memiliki unsur cerita yang sama, namun anime ini versi lawasnya dan dilapisi dengan kekocakkan.

Menceritakan Sekolah Menengah Fumizuki yang menerapkan kebijakan, setiap siswa akan ditempatkan sesuai hasil test ujian masuk. Kelas diurutkan dari A hingga F, di mana fasilitas yang didapat juga berpengaruh. Akihisa Yoshii yang tidak pandai akhirnya ditempatkan di kelas F. Kelas F tidak menyerah, mereka menyatukkan kekuatan untuk menaikan kelas mereka dengan Yuuji Sakamoto sebagai pemimpin. Kelas F akan menentang kelas atasnya, menggunakan sistem pertarungan yang sesuai dengan kebijakan sekolah, berdasar pada nilai tes yang digambarkan dengan karakter mungil.

10 Rekomendasi Anime Komedi Buat Kamu yang Gabut 13

Anime ini mungkin dapat menjadi alternatif bagi kalian yang sedang mencari ganre anime school,comedy, dan Romance. Sutradaranya ialah Yoshiyuki Itou (Another, Canaan) dan dikerjakan oleh studio Silver Link.

7. D-Frag!

10 Rekomendasi Anime Komedi Buat Kamu yang Gabut 14

Mungkin bagi wibu angkatan 2015-2018an tidak asing dengan anime yang satu ini. Anime D-Frag! mulai tayang 7 Januari 2014 dengan total 12 episode. Dkerjakan oleh studio Brain’s Base dan disutradarai Seiki Sugawara (Amnesia, Chichibu de Buchichi).

Cerita berpusat geng Kazama yang beranggotakan tiga orang tiba-tiba melihat api, ketua geng bernama Kazama Kenji berhasil memadamkan api, yang ternyata berasal dari klub pengembangan game. Alih-alih berterima kasih, ketua klub itu malah memaksa Kenji untuk masuk klub Pengembangan Game. Kazama dengan terpaksa menyetujuinya dan bergabung dengan anggota lain, yaitu Sakura Mizukami, Minami Oosawa, Roka Shibasaki, dan Chitose Karasuyama sebagai ketua. Hari demi hari pun dimulai, di mana Kazama dan teman-teman barunya akan memulai kekonyolan hidup yang baru.

10 Rekomendasi Anime Komedi Buat Kamu yang Gabut 15

Anime ini memang cukup kocak, selain itu terdapat sedikit unsur genre romance juga.

8. Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Love Comedy wo Zenryoku de Jama Shiteiru

10 Rekomendasi Anime Komedi Buat Kamu yang Gabut 16

Anime yang memiliki singkatan Noucome ini, bagi saya tidak terlalu buruk untuk ditonton. Bercerita tentang kehidupan Amakusa Kanade yang tiba-tiba hancur karena dikutuk yang disebut sebagai “Pilihan Mutlak”. Ia harus memilih pilihan yang telah ditetapkan dan itu membuat hancur reputasi dirinya di sekolah, bahkan di tempat umum lainnya. Dan tanpa disengaja pula, ia entah bagaimana bertemu gadis yang jatuh dari langit, akibatnya Kanade harus merewatnya. Keputusaasan menghantui Kanade, namun karena bergenre komedi anime ini akan menampilkan lawakan-lawakan yang mungkin membuat kalian tertawa.

Bergenre Harem, Comedy, Romance, School dan disutradarai Takayuki inugaki(Chio-chan no Tsuugakuro, Kuusen Madoushi Kouhosei no Kyoukan), anime ini digarap oleh studio Diomedéa. Tayang perdana musim gugur 2013 dengan 10 episode yang berdurasi 23 menit.

10 Rekomendasi Anime Komedi Buat Kamu yang Gabut 17

Bagi kalian yang mungkin sedang berpuasa, alangkah baiknya jika menonton anime ini sesudah berbuka untuk lebih amannya.

9. Chio-chan no Tsuugakuro

10 Rekomendasi Anime Komedi Buat Kamu yang Gabut 18

Anime ini bercerita seorang siswi bernama Chio Miyamo yang besekolah di SMA Samejima. Bagi siswa atau siswi momen berangkat menuju sekolah adalah hal biasa, namun ini tidak berlaku pada Chio. Menariknya, setiap Chio berangkat ada saja halangan atau perjalanan aneh, membuat berangkat sekolah menjadi petualangan yang unik. Tekanan untuk datang tepat waktu mempengaruhi ini, terkadang juga Chio bersama dengan temannya. Perjalanan yang berubah menjadi petualangan ini, terdapat unsur unik sekaligus komedi yang kental.

Anime ini lagi-lagi digarap oleh studio Diomedéa dan Takayuki inugaki(Noucome, Kuusen Madoushi Kouhosei no Kyoukan). Dirilis pada musim panas 2018, sebanyak 12 episode.

10 Rekomendasi Anime Komedi Buat Kamu yang Gabut 19

Namun dari apa yang saya lihat, anime ini tidak seperti garapan studio Diomedéa. Meskipun begitu, anime ini sangat menghipur dikala kalian sedang senggang.

10. Sabage-bu!

10 Rekomendasi Anime Komedi Buat Kamu yang Gabut 20

Sabege-bu tayang pada musim panas 2014. Disutradarai oleh Masahiko Oota (Himouto! Umaru-chan, Gunslinger Girls) dan dikerjakan oleh studio Pierrot Plus. Anime bergenre Action, Military, Comedy, Shoujo ini, Tayang dengan 12 episode yang berdurasi masing-masing 23 menit.

Cerita berpusat pada keseharian yang dilalui oleh siswi bernama Momoka Sonokawa di klub Survival Game Club. Itu terjadi tiba-tiba, Sonokawa hanya tidak sengaja melihat gadis yang mengikutinya sedang berada di gedung rusak. Seketika itu pula mereka menyadari dirinya dan langsung menangkap serta Ketua klub Miou, memaksanya untuk masuk klub tersebut. Dimulailah keseharian konyol Sonokawa dan empat gadis lainnya. Mereka dipersenjatai dengan senjata api (mainan), dan seperti namanya mereka mempelajari bagaimana hidup di alam bebas (sekitar sekolah mereka).

10 Rekomendasi Anime Komedi Buat Kamu yang Gabut 21

Dalam anime ini, banyak sekali hal-hal yang tidak nyata, mereka memvisualisasikan situasi berdasarkan apa yang mereka bayangkan, alias halu. Meski terbilang aman untuk ditonton, ada juga fans service yang ditampilkan, jadi harap berhati-hati jika kalian sedang berpuasa.

Itulah 10 rekomendasi anime bergenre komedi yang dapat saya sampaikan. Saya tahu banyak anime komedi lain, terutama yang populer, namun disini saya ingin merekomendasikan beberapa anime komedi yang jarang orang tonton, terutama di Indonesia. Anime-anime diatas mungkin dapat menghibur kalian dikala senggang dan cocok ditonton saat bulan puasa, walau harus tetap hati-hati karena tidak memungkinkan adanya fans sarvice.

startrik

Anime Tokyo Revengers Diperankan oleh Showtaro Morikubo dan Takuya Eguchi

Previous article

Manga Haru’s Curse Mendapatkan Live-Action yang Dibintangi oleh Hikaru Takahashi

Next article

More in Simak

You may also like

Komentar