NewsAnime

10 Kematian Karakter Anime Paling Berkesan Menurut Orang Jepang

0
Kisaragi To the Death
Peringatan Spoiler : Sebelum memasuki daftar, untuk meminimalkan spoiler keras, dalam artikel ini hanya akan mengulas 5 besar dari daftar yang ada. Bagi yang tidak ingin terkena spoiler keras, harap dapat meninggalkan artikel ini, dan untuk pembaca yang sudah siap silakan lanjutkan membacanya!!

Peringkat daftar ini berdasarkan survei yang dilakukan oleh “Goo Ranking” selama lebih dari dua minggu pada bulan Januari dengan mengumpulkan total 2.043 suara. Hasilnya, ada 43 karakter yang berhasil masuk ke dalam peringkat dengan setidaknya satu suara, tetapi fokus pada artikel kali ini hanya 10 karakter saja. Lalu, siapa sajakah karakter tersebut?

10. Shoko Hazama (Fafner in the Azure) : 44 suara
9. Li Piao [Ri Hyo] (Kingdom) : 65 suara
8. Hideyuki Makimura (City Hunter) : 77 suara
7. Maes Hughes (Fullmetal Alchemist) : 117 suara
6 Mami Tomoe (Puella Magi Madoka Magica) :135 suara

5. Wakaba Tsukishima (Cross Game) : 151 suara

Tayang Perdana 2009-2010, 50 episode

Wakaba 10 Kematian Karakter Anime Paling Berkesan

Di urutan kelima ada karakter dari serial anime Cross Game. Anime ini memiliki tema bisbol yang diadaptasi dari manga karya Mitsuru Adachi. Menceritakan dua tokoh yang sudah berteman sejak kecil Ko dan Wakaba. Mereka sering bersama, sampai akhirnya Wakaba tenggelam ketika mencoba menyelamatkan seorang anak kecil di episode pertama. Kejadian ini membuat Ko dan adik perempuannya, Aoba, bekerja keras untuk mencapai impian Wakaba yang ingin melihatnya bermain di sebuah turnamen bisbol bergengsi tingkat sekolah menengah, Koshien.

4. Siegfried Kircheis (Legend of Galactic Heroes) : 165 suara

Tayang Perdana 1988-1997, 110 episode

10 Kematian Karakter Anime Paling Berkesan Menurut Orang Jepang 1

10 Kematian Karakter Anime Paling Berkesan Menurut Orang Jepang 2

Anime Legend of Galactic Heroes diadaptasi dari sebuah novel fiksi ilmiah dengan gaya Eropa yang khas. Siegfried yang khas dengan rambut merahnya adalah seorang komandan militer dan teman masa kecil Reinhard von Lohengramm. Ia diceritakan mendirikan sebuah dinasti bernama Goldenlöwe. Siegfried terbunuh di episode ke-26 saat menggagalkan upaya pembunuhan yang diarahkan kepada temannya.

3. Kisaragi (Elfen Lied) : 182 suara

Tayang Perdana tahun 2004, 13 episode

10 Kematian Karakter Anime Paling Berkesan Menurut Orang Jepang 3

Kisaragi adalah sekretaris pribadi sang protagonis Kurama yang agak canggung. Dia tewas dengan mengerikan hanya tujuh menit setelah memasuki episode pertama Elfen Lied (mungkin semacam rekor “kematian tercepat”?) Di tangan karakter utama Diclonius yang melarikan diri, Lucy. Barangkali adegan ini cukup mengejutkan dan berdarah bagi para penonton yang juga membayangkan kepala mereka sedang diputar bersih.

2. Heart (Fist of the North Star) : 240 suara

Tayang Perdana 1984-1988, 152 episode

10 Kematian Karakter Anime Paling Berkesan Menurut Orang Jepang 4

Heart merupakan salah satu “bos besar” pertama yang dihadapi oleh Kenshiro sang protagonis di serial Fist of the North Star. Dalam serial tersebut Heart diceritakan menjadi bawahan dari musuh bebuyutan Kenshiro, Shin. Ia memiliki postur sangat besar yang memungkinkannya untuk dapat menerima segala serangan. Terlepas dari penampilannya, Heart biasanya bertindak dan berbicara dengan sangat sopan, tetapi akan berubah menjadi pembunuh yang haus darah setiap kali dia melihat darahnya sendiri. Pada akhirnya, Heart meninggal setelah terkena ledakan di episode keempat saat menerima teknik Big Dipper Soft-Breaking Slash milik Kenshiro.

Teriakan kematiannya yang berbunyi “Hidebu! “, yang berarti “Sakit!”, menjadi salah satu yang paling terkenal dalam serialnya, setelah slogan “Kamu sudah mati” milik Kenshiro.

1. Kazuya Uesugi (Touch) : 341 suara

Tayang perdana 1985-1987, 101 episode

10 Kematian Karakter Anime Paling Berkesan Menurut Orang Jepang 5

Di tempat pertama jatuh pada karakter utama dari serialTouch, anime yang diadaptasi dari manga paling terkenal karya Mitsuru Adachi, dan menjadi salah satu anime olahraga paling dicintai sepanjang masa. Dari serial ini mungkin terdapat beberapa kesamaan dengan serial Cross Game. Cerita berfokus pada Kazuya yang merupakan saudara kembar dari kakak laki-lakinya Tatsuya. Mereka bahkan menyukai perempuan yang sama bernama Minami, teman masa kecil mereka. Kazuya adalah seorang pekerja keras dan serius dengan posisinya sebagai pitcher di tim bisbol sekolahnya. Pada hari pertandingan kualifikasi terakhir, Kazuya tewas karena terlibat dalam kecelakaan lalu lintas yang fatal ketika menyelamatkan seorang anak. Akibat kematiannya, di episode 25 dan 26  Tatsuya dan Minami berusaha menemukan cara untuk melanjutkan mimpi Kazuya. Peristiwa ini merupakan perkembangan tragis yang mengejutkan dalam serial bergenre slice-of-life, sehingga menyebabkan banyaknya air mata yang keluar dari sebagian penikmat serialnya.

Itulah 10 Kematian Karakter Anime Paling Berkesan Menurut Orang Jepang. Setelah melihat daftar tersebut, terlihat anime yang masuk kebanyakan berasal dari serial anime lawas. Hal ini membuat tanda tanya besar mengenai umur para pengisi survei. Sayangnya, informasi mengenai umur pengisi survei tersebut tidak dirilis, sehingga kita mungkin hanya bisa menduga-duga. Selain itu, beberapa pengguna internet juga terkejut saat mengetahui bahwa karakter seperti Kamina ( Gurren Lagann ), Kanade Omo ( Symphogear ), dan Gai Daigoji (Martian Successor Nadesico) tidak menempati peringkat lebih tinggi dalam daftar. Di samping itu, tidak masuknya karakter Krillin ( Dragon Ball ) yang merupakan film terlaris sepanjang sejarah di Jepang, membuat sebagian orang mungkin terheran-heran. Tetapi mungkin saja Krilin sejak awal memang tidak dihitung karena lebih dari sekali Krillin yang tewas dapat hidup kembali.

Sumber : SoraNews24

Trailer Pertama Game Dynasty Warriors 9 Empires Memperlihatkan Gameplay dan Kustomisasi

Previous article

Takayoshi Kuroda Akan Meluncurkan Manga Baru Berjudul Buta no Fukushū pada Bulan Juli

Next article

More in News

You may also like

Komentar